New here? Register. ×
×

Akhirnya Atlit Aceh Tengah Tersenyum

no comments
Written by Karmiadi Arinos | Published in DAERAH, OLAHRAGA
16Apr

RUBERNEWS.COM | Setelah menunggu lama akhirnya bonus bagi para atlit berprestasi Kabupaten Aceh Tengah yang berhasil meraih medali dicairkan Pemerintah setempat. Pencairan itu berdasarkan raihan prestasi pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke-XIII yang dihelat di Kota Jantho pada tahun 2018 yang lalu.

Atas usaha dan kerja keras, atlit Aceh Tengah berhasil duduk di peringkat lima se-Provinsi Aceh. Diantara 11 Cabang olahraga yang menuai medali emas dari 19 cabor yaitu, balap sepeda 7 emas, Kempo 4 emas, catur 4 emas, panjat tebing 4 emas, selam 3 emas, arung jeram 3 emas, pencak silat 2 emas, drum band 1 emas, karate 1 emas, dayung 1 emas dan taekwondo 1 emas.

“Dari 21 cabang olahraga (Cabor) yang diikuti, 19 diantaranya berhasil menyumbangkan medali, 32 emas, 36 perak dan 32 perunggu, dengan total medali yang didapat sebanyak 99, sehingga menempatkan kita pada posisi ke lima dalam klasemen akhir” jelas Plt Kadis Pariwisata Pemuda Dan Olahraga Jumadil NK, Senin (15/04/2019) malam di Gedung Ummi Pendopo setempat.

Tambahnya lagi, kedepan pihaknya akan merancang program untuk mensejahterakan pelatih yang ada di Kabupaten Aceh Tengah.

“Bagi pelatih olahraga yang perlu dilakukan upaya lebih untuk mensejahterakan kehidupannya, lahirnya atlit karena ada pelatih, selama ini belum tersentuh secara utuh. Untuk itu program kedepan sesuai instruksi Gubernur Aceh kami akan memberikan kesempatan kepada pelatih untuk menigkatkan kesejahteraan hidupnya. Karena pelatih memiliki peran penting melahirkan atlit yang berprestasi” terang Jumadil.

Sementara itu Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh atlit atas keterlambatan pencairan bonus tersebut. Dikarenakan kata dia bonus bagi atlit itu mendahuli anggaran tidak dianggarkan pada tahun sebelumnya.

“Sebelumnya kami tegaskan bahwa atlet dan pelatih pora yang mendapat medali akan menerima bonus. Hanya saja, karena waktu itu sudah memasuki akhir masa tahun anggaran sehingga tidak memungkinkan lagi untuk dialokasikan untuk anggaran bonus. Oleh karena itu, hari ini kami menepati janji untuk menyerahkan bonus kepada segenap atlet, pelatih dan official serta cabang olahraga yang mampu menjadi juara” Papar Shabela Abubakar.

Tambahnya lagi, pembinaan olah raga di negeri penghasil Kopi Arabika itu tidak boleh kendor dan tidak boleh lemah, namun sebaliknya tetap semangat dan semakin meningkat.

“Saat ini kita sudah di jalur yang benar, mari tetap dipertahankan dan kedepan bagaimana kita merubah Aceh Tengah menjadi lumbung atlet di Provinsi Aceh. Bahkan di level nasional dan internasional. Untuk mendukung prestasi olahraga di Aceh Tengah secara bertahap sarana dan prasarana olahraga juga akan kita tingkatkan dengan standar yang lebih baik” katanya.

Untuk diketahui penyerahan bonus bagi atlit Aceh Tengah serta Pelatih yang berprestasi diberikan pada malam resepsi HUT Kota Takengon yang ke-442. Nominal bonus yang diberikan terhadap atlet perseorangan yang berhasil menyumbangkan medali yakni emas Rp 12 juta, Perak Rp 6 juta dan medali perunggu mendapatkan Rp 4 juta.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan