New here? Register. ×
×

Panwaslu Kota Lhokseumawe Imbau Parpol Bantu Tertibkan APK

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, POLITIK
13Apr

RUBERNEWS.COM | Panitia Pengawas Pemilu Kota Lhokseumawe mengimbau kepada pimpinan partai politik agar secara bersama-sama menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang di tempat umum. Penertiban ini sehubungan dengan tahapan Pemilu 2019 yang segera memasuki masa tenang pada Minggu, 14 April 2019.

“Besok, kita mulai menertibkan APK milik parpol yang di pasang di sepanjang jalan hingga ke gampong-gampong di seluruh wilayah Kota Lhokseumawe” tutur Ketua Panwaslu, Teuku Zulkarnaen, PhD disela acara diskusi panel pemantau pemilu partisipatif di aula Harun Square, Kota Lhokseumawe, Sabtu sore (13/4).

Dalam penertiban ini pihaknya telah berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk pimpinan parpol peserta Pemilu dan pihak Satpol PP selaku eksekutor di lapangan.

Dalam koordinasinya dengan pihak penertiban yang dalam hal ini akan dilakukan oleh Satpol PP, Zulkarnaen menyebut pihak satpol PP tidak memiliki anggaran yang cukup besar untuk biaya penertiban ini. Sehingga, ia mengaharapkan partisipasi partai politik untuk membantu menertibkan APK miliknya sendiri.

“Kami dapat kabar dari Satpol PP bahwa mereka mengalami keterbatasan anggaran. Untuk itu kami meminta kepada parpol agar membantu kita yakni mengambil kembali atau membuka sendiri APK milik masing-masing parpol” kata Zulkarnaen.

Menghadapi pelaksanaan hari pencoblosan pada 17 April, Panwaslu Kota Lhokseumawe, kata Zulkarnaen semakin menggencarkan sosialisasi penyelenggaraan Pemilu utamanya dari sisi pengawasan. Setelah pada tadi pagi, Panwaslu menggelar rapat koordinasi bersama seluruh unsur Muspika plus, pada sore harinya, Panwaslu menggelar diskusi panel bersama kelompok pemantau independen, mahasiswa, pemilih pemula dan insan pers.

Diskusi yang menghadirkan dua pemateri seperti komisioner Bawaslu Aceh Askhalani dan Yuswardi Mustafa dari Jaringan Advokasi Demokrasi Aceh mengupas sejumlah materi utama fungsi pemantauan secara partisipatif oleh masyarakat.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan