New here? Register. ×
×

Menjelang Masa Tenang, Panwaslih Atam Himbau Peserta Pemilu Bersihkan APK

no comments
10Apr

Rubernews.com | Badan Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslih) Kabupaten Aceh Tamiang mengingatkan Peserta Pemilu serentak 2019 agar menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK) pada masa tenang, masa tenang akan berlangsung tiga hari sebelum hari H pemungutan suara terhitung sejak tanggal tanggal 14 s/d 16 April 2019 mendatang.

“Peserta pemilu diharapkan dapat membersihkan secara mandiri semua alat peraga kampanye saat memasuki masa tenang,” kata Ketua Panwaslih Kabupaten Aceh Tamiang, Imran, SE, kepada rubernews.com di ruangan kerjanya, Rabu (10/4/2019).

Imran menjelaskan, masa tenang tersebut dikeluarkan pasca tahapan masa kampanye dan dinyatakan resmi berakhir per hari Sabtu (13/4/2019) mendatang. Sehingga tahapan masa tenang dikeluarkan hingga H-1 pelaksanaan pencoblosan yang akan digelar serentak Rabu (17/4/2019) mendatang.

Pada masa tenang tersebut, kata Imran, terdapat beberapa poin penting yang harus dipatuhi oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Dari beberapa poin tersebut di antaranya tidak boleh ada kegiatan kampanye, kita harus lawan dan waspadai politik SARA, awasi dan laporkan praktik politik uang dan semua alat peraga kampanye harus dibersihkan,” kata Imran.

Selain itu pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan, sekaligus menjadikan pelaksanaan Pemilihan Umum yang berkualitas.

“Bersama rakyat awasi pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu,” tegasnya.

Untuk pengawasan pelaksanaan Pemilu serentak di Kabupaten Aceh Tamiang akan digelar di 912 TPS yang tersebar di 213 Kampung dalam 12 Kecamatan.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan