New here? Register. ×
×

Raih Juara Umum OSN Tingkat Aceh Utara, SMA 1 Tanah Jambo Aye Target ke Nasional

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, PENDIDIKAN
09Apr

RUBERNEWS.COM | SMA Negeri 1 Tanah Jambo Aye menyabet juara umum Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SMA se Kabupaten Aceh Utara. Setelah meraih posisi juara, SMAN 1 Tanah Jambo Aye menargetkan dapat kembali meraih juara di tingkat propinsi di Banda Aceh agar dapat mewakili Aceh ke tingkat nasional di Manado, Propinsi Sulawesi Utara.

SMAN 1 Tanah Jambo Aye mengunci posisi juara umum setelah 4 siswa meraih juara 1 dari 9 mata pelajaran yang diperlombakan. Peraih juara 1 yakni Abdi Zil Ikram untuk mata pelajaran Matematika, Noval Ibrar untuk mata pelajaran Kimia, Yaumil Farah Alyssa mata pelajaran Biologi dan Adilla Syahra mata pelajaran Astronomi.

Kepala SMAN 1 Tanah Jambo Aye, Drs Mawardi, S.Pd, M.Pd didampingi guru pembimbing Dra Elidar seusai penyerahan hadiah di kantor Cabang Dinas Pendidikan Aceh Wilayah III di Lhokseumawe, Selasa (9/4/2019) mengaku bangga dengan prestasi yang ditorehkan anak didiknya. Kebanggaan ini juga dirasakan oleh orang tua siswa dan menjadi motivasi bagi siswa lainnya di SMA 1 Tanah Jamboe Aye.

Prestasi ini, kata Mawardi, adalah hasil kerja keras anak didiknya dalam belajar dan peran guru pembimbing dalam mempersiapkan siswa untuk mengikuti olimpiade.

“Kami sebagai pimpinan bangga akan prestasi anak didik. Anak-anak sangat gigih dalam belajar dan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Selain itu, lebih dari satu pekan anak-anak ini belajar dan didampingi terus oleh guru pembimbing. Kami juga memberikan akses untuk anak-anak menggunakan fasilitas internet di sekolah agar dia juga belajar melalui teknologi dan dapat menambah wawasan” tutur Mawardi.

Demi mengharumkan nama baik sekolah dan Kabupaten Aceh Utara, sebut Mawardi, pihaknya telah menyiapkan anak didik baik dari sisi mental dan kemampuan akademik agar dapat bersaing di tingkat propinsi dan meraih juara. “Harapan kami anak-anak kembali mengukir prestasi agar dapat mewakili propinsi Aceh ke tingkat nasional di Manado” demikian Mawardi.

Sebelumnya, Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Wilayah III, Drs Azhari menyerahkan hadiah kepada para peraih juara 1, 2 dan 3 tingkat Kabupaten Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. Selain penyerahan hadiah juga digelar pelepasan 54 siswa para juara (gabungan 2 kab/kota) berikut guru pendamping yang akan berangkat ke Banda Aceh untuk mengikuti OSN tingkat propinsi di SMA 4 Banda Aceh pada Rabu 10 April 2019.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan