New here? Register. ×
×

LP3I Banda Aceh Keluarkan Mahasiswa Penarik Cadar Perempuan yang Videonya Viral

no comments
Written by Redaksi 1 | Published in DAERAH, PENDIDIKAN
08Apr

RUBERNEWS.COM, BANDA ACEH | LP3I Banda Aceh mengeluarkan Hengki Alhamda, mahasiswa penarik cadar seorang mahasiswi setempat, yang videonya viral di media sosial.

Selain Hengki, LP3I juga mengeluarkan Andis Riyan Hidayat, perekam video aksi tidak terpuji tersebut. Keduanya merupakan mahasiswa semester dua di LP3I.

LP3I mengeluarkan yang bersangkutan setelah mendapat kecaman dari sejumlah Ormas Islam Aceh. Mereka mengecam tindakan Henki dan Andis karena telah menodai syariat Islam di Aceh, khususnya Kota Banda Aceh.

“Setelah melalui proses investigasi lebih Ianjut yang dilakukan oleh LP3l dan perwakilan Ormas Islam Aceh, maka disimpulkan perempuan yang ditarik cadarnya yang bernama Nadila Hardika dinyatakan sebagai korban. Hengki Alhamda (penarik cadar), Andis Riyan Hidayat (perekam video) telah dikeluarkan dari LP3I, terhitung mulai Senin (8/4/2019) dini hari,” kata Branch Manager LP3I Banda Aceh, Susilawati saat membacakan pernyataan sikap dalam konferensi pers, Senin (8/4/2019) sore.

“Kedua nama diatas bukan lagi peserta didik LP3I Banda Aceh. Mereka dikembalikan kepada orang tua untuk dididik dan dibina menjadi pribadi yang lebih baik,” tambahnya.

Susilawati menjelaskan, setelah ditelusuri, tindakan Henki tersebut adalah bentuk candaan, mengingat Nadila sebelumnya tidak menggunakan cadar. “Namun demikian LP3I sama sekali tidak mentolerir perbuatan Henki, karena itu menyalahi hukum dan aturan agama, sehingga mereka (pelaku) kita keluarkan dari LP3I,” jelasnya.

Seperti diketahui video penarikan cadar oleh mahasiswa LP3I tersebut viral di media sosial sejak beberapa hari lalu. Masyarakat Aceh mengecam tindakan Henki karena telah melecehkan orang yang mengikuti ajaran agama Islam. Sebelumnya, Henki dan Andis juga telah membuat video permintaan maaf atas tindakannya itu.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan