New here? Register. ×
×

Demo Tolak Tambang Emas di Aceh Tengah Memanas

no comments
Written by Karmiadi Arinos | Published in DAERAH
08Apr

RUBERNEWS.COM | Demonstrasi penolakan kehadiran tambang emas di Kabupaten Aceh Tengah oleh ratusan Mahasiswa Peduli Negeri Linge di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah berlangsung memanas.

Mahasiswa terlihat saling dorong dengan aparat Kepolisian Resort Aceh Tengah yang bertugas mengamankan berjalannya aksi itu.

Yusuf Sabri dalam orasinya meminta Ketua DPRK setempat untuk hadir memberikan keterangan tentang status ijin yang diperoleh PT. Linge Mineral Resource mengeruk bumi Linge.

Ia juga meminta Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar untuk tidak memberikan ijin atas kehadiran PT tersebut. “Jika Bupati tidak bisa mengatasi permasalahan ini silahkan mundur jadi bupati” teriak Yusuf Sabri dalam orasinya, Senin (08/04/2019).

Pihaknya meminta Ketua DPRK untuk mengahdirkan instansi terkait untuk menjelaskan perihal kehadiran tambang itu.

“Kami minta ketua dewan menghadirkan Bupati, Dinas Lingkungan Hidup, BAPPEDA, dan Badan Pertanahan” pinta Yusuf.

Pantauan media ini di lokasi, setelah satu jam lebih menyampaikan orasi di gedung dewan massa bergerak menuju Kantor Bupati Aceh Tengah.

Massa kembali meneriakan tolak kehadiran tambang emas di Gayo dan meminta Bupati Aceh Tengah menjelaskan status perusahaan tambang tersebut.

Namun massa tidak bertemu dengan Bupati Aceh Tengah, karena sedang ada kegiatan di Kecamatan Ketol. Massa hanya bertemu dengan Wakil Bupati Firdaus. Tidak puas dengan penyampaian Wakil Bupati, massa kembali ke gedung dewan, meminta audiensi bersama instansi terkait.

Baca Juga : Tolak Kehadiran Tambang di Gayo, Jang-Ko: Plt Gubernur Aceh Harus Komit

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan