New here? Register. ×
×

Besok Zulkardi Dilantik, PAW Hamzah Tun di Dewan Aceh Tengah

no comments
Written by Karmiadi Arinos | Published in DAERAH, POLITIK
11Feb

RUBERNEWS.COM | Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah,  Selasa besok, akan menggelar rapat paripurna pelantikan Pengganti Antar Waktu (PAW) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Drs. H Zulkardi.

Zulkardi dilantik menggantikan Hamzah Tun sisa masa jabatan 2014-2019.

Prosesi pelantikan Zulkardi akan dilangsungkan di aula DPRK Aceh Tengah di Takengon.

Ketua DPRK Aceh Tengah, Ansaruddin Syarifuddin Naldin saat ditemui Rubernews.com, Senin (11/2/2019) di ruang kerjanya membenarkan pelantikan dan pemberhentian dua nama tersebut akan digelar besok.

PAW ini, kata Naldin, sebagai tindakt lanjut surat keputusan Plt. Gubernur Aceh Nomor 173.3/83/2019 tentang peresmian pemberhentian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Tengah dan Surat Plt. Gubernur Aceh Nomor 171.2/84/2019 tentang peresmian pengangkatan PAW anggota DPRK setempat tertanggal 29 Januari 2019 yang lalu.

Dalam surat tersebut Plt Gubernur Aceh menyebutkan, keputusan itu mulai berlaku sejak ditetapkan dan dinyatakan berlaku surut sejak penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) pada Pemilihan Umum Legislatif Tahun 2019. Penetapan DCT yaitu tanggal 21 Sepetember 2018 yang lalu.

“PAW yang akan dilakukan besok merupakan tindak lanjut dari surat Plt. Gubernur Aceh yang kami terima pada 2 Februari 2019 yang lalu” terang Naldin.

Pihaknya hari ini telah melakukan rapat bersama Badan Musyawarah (Bamus) di Aula DPRK Aceh Tengah untuk proses pemberhentian dan pelantikan yang akan dilakukan esok itu.

“Mekanismenya kan harus melalui Bamus” ujar Naldin sembari menyebut sisa jabatan 6 bulan lebih akan diisi oleh Zulkardi.

Zulkardi sebelumnya memperoleh suara terbanyak dari Partai PKB Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh Tengah 2.

Sharing is caring