New here? Register. ×
×

Bentuk Pengurus Daerah, Sekber NasDem-PA Optimis Jokowi-Ma’ruf Menang di Aceh

no comments
Written by Redaksi 1 | Published in DAERAH, POLITIK
10Feb

Rubernews.com | Usai dikukuhkan pada 24 Januari lalu oleh Surya Paloh, pengurus Sekretariat Bersama (Sekber) Partai NasDem dan Partai Aceh (PA) terus melebarkan sayapnya dalam upaya memenangkan Caleg DPR RI serta Capres dan Cawapres Jokowi–Ma’ruf Amin pada Pemilu yang akan berlangsung 17 April 2019 mendatang.

Saat ini, Sekber NasDem-PA sudah terbentuk di 19 kabupaten/kota di Aceh. Sementara sisanya masih dalam tahap pembentukan.

Ketua Sekber NasDem-PA Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak mengatakan, peresmian Sekber dan struktur pengurus di tingkat kabupaten/kota akan diupayakan selesai dalam satu minggu ke depan. Sedangkan kabupaten yang belum terbentuk struktur pengurusnya juga diupayakan selesai secepat mungkin.

“Hari ini 19 kabuten/kota telah kita SK-kan, sisanya akan menyusul. Berhubung Pemilu sudah di depan mata, insya Allah peresmian Sekber kabupaten/kota di seluruh Aceh ditargetkan selesai dalam periode satu minggu kedepan. Waktunya tentatif, siapa yang sudah siap maka itu yang akan duluan diresmikan oleh pengurus provinsi,” kata Abu Razak saat menggelar konferensi pers dengan sejumlah wartawan di Banda Aceh, Minggu (10/2/2019) sore.

Setelah diresmikan, lanjut Abu Razak, pengurus Sekber kabupaten/kota nantinya akan bekerja semaksimal mungkin dalam mendulang suara untuk memenangkan Caleg DPR RI yang diusung NasDem serta pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dalam kesempatan ini Abu Razak kembali menegaskan tekadnya untuk mendulang suara bagi pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 1 hingga mencapai 60 persen dari total 3,5 juta pemilih di Aceh. Menurut Sekjen Partai Aceh ini, meski terlihat berat namun jumlah tersebut akan mampu diraih mengingat stigma negatif yang selama ini diarahkan ke Jokowi mulai terbantahkan.

“Isu negatif yang dialamatkan ke Presiden Jokowi selama ini mulai terbantahkan. Sebelumnya masyarakat termakan dengan berbagai isu miring yang dialamatkan ke Jokowi. Namun hari ini masyarakat Aceh mulai sadar bahwa Jokowi adalah Presiden pilihan rakyat, Presiden yang lebih Islami, Presiden yang dekat dengan ulama dan Presiden yang peka dengan masyarakat bawah,” ujarnya.

“Jokowi juga Presiden yang memiliki kedekatan emosional dengan masyarakat Aceh, Presiden yang paling sering berkunjung ke Aceh. Tidak hanya itu, Jokowi juga Presiden yang mengilhami berbagai proyek strategis nasional untuk mempercepat pembangunan di Aceh seperti pembangunan waduk, jalan tol, dan lain sebagainya. Karena itu, kita optimis suara masyarakat Aceh untuk Jokowi nantinya akan mencapai 60 persen,” tambah Abu Razak.

Adapun 19 Sekber yang sudah terbentuk saat ini, yaitu Aceh Tamiang, Aceh Timur, Aceh Utara, Bireuen, Pidie Jaya, Pidie, Bener Meriah, Aceh Tengah, Gayo Lues, Aceh Tenggara, dan Aceh Singkil.

Kemudian Kabupaten Simeulue, Aceh Selatan, Abdya, Nagan Raya, Aceh Barat, Kota Banda Aceh, Kota Subulussalam dan Kota Sabang.

“Semua pengurus Sekber di kabupaten/kota sudah siap bekerja semaksimal mungkin untuk mendulang suara dalam memenangkan Caleg DPR RI dan Jokowi-Ma’ruf. Pengurus di kabupaten/kota juga akan menjadi perisai dalam melawan fitnah dan hoax yang selama ini ditujukan ke Pak Jokowi,” pungkas Abu Razak.

Sharing is caring