New here? Register. ×
×

Bawa 5 Kg Cannabis, Pria Asal Kuta Makmur Ditangkap di Pirak Timu

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, HUKUM
09Feb

RUBERNEWS.COM | SB (36 tahun) warga Gampong Panton Rayeuk I, Kecamatan Kuta Makmur ditangkap personil Resnarkoba Polres Aceh Utara saat akan melakukan transaksi Narkoba jenis Ganja di Gampong Reungkam, Kec. Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara. Polisi mengamankan 5,5 Kg ganja kering dari SB sebagai barang bukti berikut 1 unit HP.

Kapolres Aceh Utara, AKBP ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Resnarkoba, IPTU Ildani Ilyas mengatakan, penangkapan terhadap SB dilakukan pada Jumat (8/2/2019) sekira pukul 12 siang, di Gp. Reungkam. “Pelaku ditangkap ketika mengantar ganja pesanan personil yang sedang melakukan penyamaran sebagai pembeli (undercover buy-red)” tutur Iptu Ildani, Sabtu (9/2).

Sebelumnya, kata Kasat Resnarkoba, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat bahwa pelaku kerap memperjualbelikan tanaman yang memiliki nama latin Cannabis Sativa L di daerah dimaksud. Untuk membuktikan laporan masyarakat, personil kepolisian mencoba memesan barang haram tersebut. Hasilnya, pelaku mengantar ganja, sesuai pesanan.

“Saat pelaku melihatkan barang bukti ganja, di saat itu pula petugas yang menyamar menangkap pelaku” tutur Ildani seraya menambahkan, saat ditangkap, pelaku sedang menghisap lintingan ganja. “Pelaku juga ‘pemain’ antar propinsi” imbuhnya.

Saat ini pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Aceh Utara di Lhoksukon untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sharing is caring