New here? Register. ×
×

Peringati HPN 2019, PWI Aceh Tengah Berbagi Kasih Bersama Anak Panti Asuhan

no comments
Written by Karmiadi Arinos | Published in DAERAH
07Feb

RUBERNEWS.COM | Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada 09 Februari 2019 mendatang, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Aceh Tengah berbagi kasih dengan dua Panti Asuhan di dataran tinggi Propinsi Aceh itu.

Kedua Panti Asuhan yang dikunjungi yakni Panti Asuhan Berkah Ilahi Uning Pegasing dan Panti Asuhan Noorden Dedalu Lut Tawar Aceh Tengah.

Ketua PWI Aceh Tengah Jurnalisa, SE mengatakan, kegiatan di dua panti asuhan itu merupakan salah satu rangkaian memperingati HPN Tahun 2019 yang dikemas dalam bentuk anjangsana.

“Ini salah satu rangkaian dalam kegiatan HPN, dikemas dalam kegiatan anjangsana dan pemberian sembako serta kebutuhan para anak panti. Ini merupakan wujud kepedulian wartawan di Aceh Tengah, semoga bermanfaat” kata Jurnalisa, Rabu (06/02/2019) sore di Takengon.

Bantuan tersebut disalurkan bekerjasama antara PWI Aceh Tengah dengan Pemerintah Kabupaten setempat.

Sementara itu Bupati Aceh Tengah yang ikut dalam anjangsana itu mengatakan, selain berprofesi sebagai kuli tinta, wartawan juga dituntut peduli terhadap kondisi sosial di lingkungan masyarakat.

“Ini merupakan gagasan dari awak media yang patut diapresiasi, selain berprofesi sebagai kuli tinta, wartawan juga dituntut peduli terhadap sosial” kata Shabela Abubakar.

Ia juga turut menyerahkan bantuan langsung bagi anak-anak panti asuhan. Pada saat menyerahkan bantuan, Bupati Shabela berpesan supaya anak-anak panti tetap semangat dalam menuntut ilmu dan tidak putus asa terhadap keadaan.

“Sebenarnya bukan hanya sekedar memberikan bantuan, kami datang sekaligus sebagai orang tua mereka, mereka adalah salah satu bagian dari ujung tombak pembangunan generasi berikutnya,” terang Bupati Aceh Tengah itu.

ia juga berpesan bagi seluruh anak panti untuk menjauhi Narkoba dan perbuatan keji lainya. “Jangan malas belajar, hormati guru dan seluruh pengurus yayasan, karena mereka juga orang tua kalian, terutama jangan sampai terjerumus ke dalam dunia narkoba,” tutur Seorang memberi wejangan.

Dalam kegiatan kunjungan itu, selain Bupati ikut juga dalam rombongan Kepala BAPPEDA Amir Hamzah, Kepala Dinas BLHKP Zikriadi dan camat setempat.

Untuk diketahui, peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2019 akan dirayakan di Surabaya, Jawa Timur dengan tema, “Digitalisasi fenomena yang sedang menguat di Indonesia. Pers menguatkan kerakyatan berbasis digital”.

Sharing is caring