New here? Register. ×
×

Peduli Peserta, BPJS Ketenagakerjaan Layani Klaim Hingga ke Rumah

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH
07Feb

RUBERNEWS.COM | BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Lhokseumawe memberlakukan layanan tambahan berupa layanan jemput klaim (Pick Me Up Service) kepada peserta yang mengalami sakit/lumpuh hingga ke rumah peserta.

Abdul Hadi selaku Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lhokseumawe, melalui sambungan telpon, Kamis (7/2/2019) menyatakan bahwa layanan ini dilakukan untuk membantu peserta yang akan melakukan pencairan dana program Jaminan Hari Tua (JHT) kepada peserta yang mengalami sakit sehingga tidak dapat hadir langsung ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan.

“Layanan tambahan ini kami berikan untuk memudahkan mereka yang sedang sakit untuk mencairkan dana JHT-nya, misalnya karena lumpuh” tutur Abdul Hadi.

Abdul Hadi menambahkan bahwa saat ini salah satu peserta sedang dalam proses penanganan melalui layanan Pick Me Up Service. Peserta tersebut, kata Hadi merupakan tenaga kerja yang telah berhenti dari Yayasan Binatera KKA dengan kondisi lumpuh ringan pasca kecelakaan yang menimpanya.

“Tidak perlu repot, layanan ini dapat diberikan kepada peserta ataupun ahli waris yang memiliki beberapa keterbatasan untuk mengajukan klaim secara langsung, baik Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kematian (JK), karena petugas BPJS Ketenagakerjaan akan selalu siap untuk hadir dan memberikan Pelayanan PRIMA bagi seluruh peserta” tutup Abdul Hadi.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan