New here? Register. ×
×

Sekda Aceh Lantik 3 Pejabat Eselon II

no comments
Written by Redaksi 1 | Published in BERITA PILIHAN, DAERAH
31Jan

Rubernews.com | Plt Gubernur Aceh yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Aceh Dermawan melantik 3 Pejabat Eselon II dalam lingkup Pemerintah Aceh. Pelantikan ini berlangsung di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, pada Rabu (30/1/2019).

Ketiga Pejabat Eselon II yang dilantik adalah Sekretaris Dewan (Sekwan) DPR Aceh Suhaimi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin, dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh Bustami Hamzah.

Dermawan mengatakan, pelantikan merupakan hal yang sudah lazim dilaksanakan di setiap lembaga. Tujuan pelantikan itu tidak lain untuk mendukung perjalanan karir pegawai serta memotivasi pegawai agar siap menghadapi tantangan baru sebagai wahana penguatan, momentum dalam evalusi kinerja, penetapan pejabat pada posisi yang tepat, dan tentu saja untuk meningkatkan kinerja serta kualitas pelayanan masyarakat.

Pergantian itu, sebut Dermawan telah melalui beberapa tahapan baik itu kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, bidang pelatihan rekam jejak jabatan integritas.

“Karena itu kami berharap saudara-saudara yang di lantik dapat memberi harapan baru bagi kinerja Pemerintah Aceh sehingga program pembangunan yang kita laksanakan berjalan efektif, efisien dan berdayaguna bagi masyarakat,” tambahnya.

Dermawan menjelaskan, ada 3 unsur pada pelantikan kali ini yaitu unsur penunjang Pemerintah Aceh, unsur penunjang Pemerintahan dan unsur pelaksana Pemerintahan.

“Salah satu prioritas mendatangkan pariwisata ke Aceh yang islami tak bisa kita berkerja sendiri tanpa didukung oleh semua komponen Forkopimda, DPRA, SKPA dan unsur masyarakat serta wartawan yang bisa mempromosikan wisata Aceh dengan wisata halal dan islami,” ungkapnya.

Sharing is caring