New here? Register. ×
×

Surya Paloh: Partai Aceh Harus Tetap Jadi Komandan di Aceh

no comments
Written by Redaksi 1 | Published in BERITA PILIHAN, DAERAH, POLITIK
24Jan

Rubernews.com | Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sepakat dengan target yang diusung Partai Aceh (PA) untuk kembali menjadi partai pemenang dalam Pemilu Legislatif (Pileg) April mendatang. Menurutnya, Partai Aceh yang merupakan representasi dari perjuangan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) harus tetap berkontribusi dalam mempertahankan perdamaian Aceh.

Hal demikian disampaikan Surya Paloh di Banda Aceh pada acara peresmian Sekber NasDem-PA untuk pemenangan Caleg DPR RI Partai NasDem serta Capres dan Cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin, Kamis (24/01/2019).

Sebelumnya, pada acara yang sama, disamping siap bekerja memenangkan Caleg DPR RI Partai NasDem dan Jokowi-Ma’ruf, Sekjen Partai Aceh Kamaruddin Abubakar alias Abu Razak, juga menegaskan harapannya agar Partai Aceh kembali menang pada Pileg tahun ini baik untuk DPRA maupun DPRK kabupaten/kota.

Surya Paloh sepakat dengan ucapan Abu Razak tersebut, yang mengharapkan Partai Aceh kembali menang di DPRA dan DPRK. Menurut Paloh, Partai Aceh harus tetap menjadi komandan di Aceh serta mengambil andil untuk terus memperjuangkan hak-hak rakyat Aceh.

“Saya sepakat dengan Abu Razak. Partai Aceh harus menjadi komandan di Aceh. Itu wajar,” kata Surya Paloh.

Pria kelahiran Banda Aceh ini mengaku bangga andai Partai Aceh bisa kembali meraih kemenangan, namun demikian, Surya Paloh menegaskan bahwa kemenangan Aceh harus tetap menjadi nomor satu.

“Sebagai putra Aceh saya bangga bila Partai Aceh menang. Namun kemenangan Aceh harus tetap menjadi nomor satu,” ungkap Surya Paloh.

Dalam kesempatan ini, Surya Paloh juga tersanjung dengan tekad Abu Razak yang siap bekerja maksimal untuk memenangkan Jokowi – Ma’ruf di Aceh serta akan bahu membahu memenangkan Partai NasDem dalam perebutan kursi DPR RI.

Baca: Abu Razak Targetkan 60 Persen Suara untuk Jokowi-Ma’ruf di Aceh

Sementara Ketua DPW Partai NasDem Aceh Zaini Djalil mengaku bangga bisa bersanding dengan Partai Aceh dalam memenangkan Caleg DPR RI serta Capres dan Cawapres Jokowi – Ma’ruf. Menurutnya ini langkah yang tepat untuk bersama-sama memperjuangkan kepentingan Aceh kedepannya.

“NasDem harus menjadi partai yang mempersatukan, terutama dengan Partai Aceh yang lahir dari rahim perjuangan. Kita hanya berharap satu, yaitu Aceh yang hebat dan bermartabat,” tukasnya

Sharing is caring