New here? Register. ×
×

KPA Kuta Pase Gelar Konsolidasi Menuju Pemilu 2019

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in BERITA PILIHAN, DAERAH, POLITIK
Tag: ,
17Jan

RUBERNEWS.COM | Komite Peralihan Aceh (KPA) Wilayah Kuta Pase menggelar rapat konsolidasi dan silaturahmi bersama mantan kombatan GAM dan jajaran. Rapat Konsolidasi organisasi sayap Partai Aceh tersebut digelar sebagai persiapan menghadapi Pemilu Tahun 2019.

Rapat konsolidasi internal dibalut suasana silaturahmi KPA Kuta Pase dihelat di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Kamis siang (17/1/2019). Terlihat hadir tokoh dan pimpinan KPA Kuta Pase beserta jajaran, pimpinan dan pengurus DPW Partai Aceh (PA) Kota Lhokseumawe serta diikuti ratusan massa pendukung dari 4 Pimpinan Sagoe.

Ketua KPA Kuta Pase, Mukhtar Hanafiah dalam sambutannya mengajak seluruh jajaran organisasi sayap partai tersebut tetap kompak untuk menghadapi Pemilu Legislatif, 17 April mendatang.

“Acara ini bermaksud menyatukan persepsi kepada seluruh jajaran GAM/KPA Kuta Pase dalam menyikapi situasi politik kekinian” tutur Ableh, sapaan akrab Mukhtar Hanafiah.

Meski tidak menjelaskan secara khusus maksud politik kekinian dari sudut pandangnya, namun hampir bisa ditebak, melalui statementnya, Ableh menginginkan jajaran KPA tidak terpecah oleh dukung-mendukung calon Presiden pada Pilpres nanti.

Sebaliknya, Ableh mengharapkan seluruh jajaran KPA untuk fokus pada tujuan utama, yakni memenangkan Partai Aceh di Kota Lhokseumawe pada Pemilu Legislatif.

“Di instruksikan kepada segenap jajaran KPA Kuta Pase untuk memenangkan setiap calon anggota legislatif, baik DPRK dan DPRA yang diusung oleh DPW Partai Aceh Kota Lhokseumawe” kata Ableh menegaskan.

Selain itu, Tgk Anwar A. Rali, mantan kombatan GAM eks Tripoli, Libya, juga menyampaikan peutuwah kepada jajaran KPA Kuta Pase. Tgk Anwar yang sering disebut generasi teuntra wali kembali mengingatkan dan menasehati jajaran KPA akan arah perjuangan.

Ia meminta setiap kader untuk tetap setia dalam barisan perjuangan dan tidak memilih berkhianat bagi cita-cita perjuangan.

Ketua DPW PA Lhokseumawe, Husaini POM saat memberi sambutan di rapat konsolidasi KPA Kuta Pase di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Kamis (17/1/2019). Dok : yeuk

Sementara itu, Ketua DPW PA Kota Lhokseumawe, Husaini POM dalam kesempatan itu, memperkenalkan calon anggota legislatif untuk tingkat DPRK Lhokseumawe dan DPR Aceh di Banda Aceh. Satu per satu caleg yang diusung oleh PA dihadirkan untuk diperkenalkan secara singkat. Dimulai dari Dapil 1 Kota Lhokseumawe yang meliputi Kecamatan Banda Sakti, Dapil 2 Muara Dua, Dapil 3 Blang Mangat dan Dapil 4 Muara Satu. PA sebagai partai lokal mengusung caleg hingga 120 persen dari jumlah kursi yang tersedia di setiap daerah pemilihan.

Selanjutnya, Husaini POM juga memperkenalkan caleg DPRA Dapil 5 (Aceh Utara dan Lhokseumawe) yang merupakan representatif DPW PA Lhokseumawe. Seperti Rizal Yahya atau Rizal Paloh dan M. Juaini atau yang akrab disapa Pang Ben.

Acara ditutup dengan tausyiah perjuangan yang disampaikan oleh Abon Yusuf Paloh Kayee Kunyet. Senada dengan Tgk Anwar A. Rali, Abon Yusuf menyampaikan makna membangun mental dan kesabaran dalam meraih cita-cita perjuangan.

Selain para pimpinan KPA, terlihat hadir Wakil Wali Kota Lhokseumawe, Yusuf Muhammad, Ketua DPRK Lhokseumawe sekaligus Ketua Komite Pemenangan Partai Aceh Lhokseumawe, M. Yasir Umar, anggota DPRK Lhokseumawe dan DPRA dan sejumlah tokoh politik.

Sharing is caring