New here? Register. ×
×

Silaturrahmi ke Dayah Gampong Leubu Bireuen, Tgk Muharuddin Santuni Puluhan Anak Yatim

no comments
Written by Redaksi 1 | Published in DAERAH, PEDULI
13Jan

Rubernews.com | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Tgk Muharuddin melakukan silaturrahmi sekaligus menghadiri undangan Maulid di Dayah Istiqamatuddin Raudhatus Salam, Desa Leubu Mesjid, Kecamatan Makmur, Kabupaten Bireuen, Minggu (13/01/2019).

Dalam kunjungannya itu, politisi Partai Aceh yang kini maju sebagai Caleg DPR RI melalui Partai NasDem dari Dapil Aceh 2 disambut antusias oleh para santri, tokoh agama, serta masyarakat setempat yang telah memadati Dayah Istiqamatuddin Raudhatus Salam.

Selain melakukan silaturrahmi, pada kesempatan tersebut, mantan Ketua DPRA ini turut menyantuni puluhan anak yatim dari Gampong Leubu Mesjid dan sekitarnya.

Dalam sambutan singkatnya, Tgk Muharuddin mengatakan bahwa kunjungannya itu bagian untuk mempererat silaturrahmi dengan warga Bireuen, khususnya dari Desa Leubu Mesjid, Kecamatan Makmur.

Tgk Muhar tidak menyinggung perihal pencalonannya sebagai anggota DPR RI, apalagi meminta masyarakat setempat untuk memilihnya. Dia hanya berharap agar kedepan Aceh bisa melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang benar-benat peduli terhadap agama serta kemajuan dan kemakmuran Aceh.

“Alhamdulillah pada hari ini saya masih diberi kesempatan untuk berkunjung ke Dayah Istiqamatuddin Raudhatus Salam, Desa Leubu, Kabupaten Bireuen, dalam rangka menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW,” ucap Muharuddin seraya berharap agar persaudaraan dan semangat silaturrahmi bisa terbangun sampai kapan pun.

“Saya juga mengajak agar kita semua terus berdoa agar kedepannya Allah memberikan pemimpin yang terbaik bagi Aceh. Tentunya kita juga berharap agar Aceh bisa melahirkan wakil-wakil rakyat yang jujur, adil dan peduli terhadap kepentingan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara Pimpinan Dayah Istiqamatuddin Raudhatus Salam, Waled Tarmizi Daud merasa terharu dengan kehadiran Tgk Muharuddin. Ia juga menyampaikan terimakasih mendalam atas santunan terhadap para anak yatim yang dilakukan mantan Ketua DPRA itu.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada Tgk Muharuddin yang telah meluangkan waktu bersilaturrahmi ke Dayah kami, sekaligus menyantuni anak yatim. Semoga Allah membalas kebaikannya dan memberi ridha dalam setiap langkahnya,” ucap Waled Tarmizi.

Sebagai informasi, Dayah Istiqamatuddin Raudhatus Salam pimpinan Waled Tarmizi Daud didirikan pada tahun 2012 silam. Meski komplek Dayah terlihat sederhana, namun Dayah ini telah menjadi tumpuan masyarakat setempat untuk menuntun anak-anak mereka dalam mempelajari ilmu agama.

Dayah tersebut, selain menjadi tempat menimba ilmu agama bagi anak-anak setempat (ngaji malam), juga terdapat santri dari beberapa daerah yang melakukan mondok. Secara keseluruhan ada 250 santri yang menimba ilmu di Dayah tersebut.

Sharing is caring