New here? Register. ×
×

Jelang Pemilu 2019, KIP Aceh Tengah Evaluasi Staf

no comments
Written by Karmiadi Arinos | Published in DAERAH, POLITIK
11Jan

RUBERNEWS.COM | Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tengah menggelar rapat evaluasi kinerja seluruh staf dan pegawai. Rapat evaluasi dilakukan menjelang memasuki masa-masa tahapan penting Pemilu yang dihelat 17 April mendatang.

Rapat evaluasi yang dipimpin Sekretaris KIP Aceh Tengah, Drs M. Sofyan, M.Si digelar di aula KIP Pegasing, Aceh Tengah, Jumat sore (11/1/2019).

Sofyan menyebut, evaluasi kinerja itu penting dilakukan. Selain untuk mengukur kinerja pegawai sekaligus dapat memaksimalkan kinerja di Pemilu tahun 2019.

“Selama ini kinerja staf sudah bagus, namun menghadapi Pemilu 2019 ini harus lebih bagus lagi” kata Sofyan diawal pembukaan rapat.

Ia kembali menegaskan bagi staf yang melanggar disiplin kerja yang telah disepakati sebelumnya akan menerima resiko tersendiri. Bahkan, kata dia,  jika sudah keterlaluan akan diberhentikan.

“Bagi yang melanggar ketentuan akan kami berhentikan, bahkan bagi staf yang bekerja serius akan mendapatkan reward,” tutur Sofyan.

Ia juga mengingatkan staf jika selama ini ada kekurangan-kekurangan di masing-masing staf, kedepan supaya tidak terulang lagi.

Selain itu, Sofyan juga menyebut, Pegawai KIP Aceh Tengah dilarang ikut berpolitk. “Pegawai tidak dibolehkan ikut dengan politik, karena kita selaku penyelenggara, pegawai KIP harus netral (independen) karena kita pelayan” tutup Sofyan.

Sementara itu, Ketua KIP Aceh Tengah Marwansyah di depan seluruh pegawai secara terang-terangan menyampaikan uneg-uneg beserta saran bagi seluruh staf tentang kinerja selama bekerja diinstansi itu.

“Kita bukan bos, hanya pelayan sesuai motto “KPU Melayani”. Jangan pernah lelah bekerja, pegawai KIP tidak  pernah ada istilah hari kerja, yang ada hanya hari kalender, yang tidak sanggup jangan dipaksakan. Silahkan buat surat pengunduran diri,” ucap Marwan dengan nada tegas.

Ia juga meminta kepada seluruh staf untuk serius bekerja sehingga penyelenggaraan Pemilu 2019 berjalan dengan lancar.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan