New here? Register. ×
×

Apresiasi atas Ajakan Wasekjen MUI agar Pilih PBB di Pemilu 2019

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, POLITIK
11Jan

RUBERNEWS.COM | Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (Wasekjen MUI) Ustadz Tengku Zulkarnain mengajak umat Islam agar memilih Partai Bulan Bintang (PBB) pada Pemilu 2019. Seruan ulama karismatik ini kemudian mendapat apresiasi oleh kader partai ini daerah.

“Pada Pemilu 2019, nanti tanggal 17 April pilih PBB. Kenapa? Karena PBB-lah satu-satunya partai yang memperjuangkan syari’at Islam di Indonesia” kata Ustadz Tengku Zulkarnain saat berceramah pada peringatan MaulidNabi Muhammad SAW di Masjid Al Muchlisin, Helvetia, Medan, Kamis (10/01/2019) Malam.

Ajakan ini menurut Ust Tengku Zulkarnain bukan tanpa alasan. Semenjak didirikan kembali sebagai titisan Partai Masyumi, PBB dan aktor utama didalamnya, Prof Yusril Ihza Mahendra, selalu mengutamakan kepentingan umat Islam.

Menurut penyandang gelar Master Bussiness Institute Economi of Hawaii ini, dirinya di MUI bersama ormas Islam pernah pula mengusulkan penyempurnaan Draf KUHP Nasional agar mengadopsi hukum Islam, utamanya untuk kasus perzinahan. Namun usaha itu ditolak mayoritas parlemen.

Upaya itu, kata Tengku Zul, seperti yang pernah dilakukan Prof Yusril di parlemen pada masa sebelumnya.

“Saya ingat waktu itu Menteri Hukum dan HAM dan Perundang-undangannya, kalau saat ini Menkumham, Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra. Pemerintah melalui Menkumhan ajukan Draf KUHP ke DPR. Tidak berhasil. Ajukan lagi, belum berhasil lagi. Padahal, kita mau agar Pasal Perzinahan yang merupakan Delik Aduan diubah menjadi Delik Umum. Ini penting, agar kontrol masyarakat efektif” tutur pria alumni sastra Inggris USU ini.

Untuk itu, Ustadz Tengku Zulkarnain menegaskan bahwa masyarakat harus pilih Partai Bulan Bintang, karena sangat jelas perjuangannya buat Umat Islam.

“Saya tegaskan pilih PBB dan Caleg PBB yang jelas perjuangannya buat umat Islam” ajak Ust Tengku Zulkarnain seperti dilansir abadikini.com.

Mendapat dukungan penuh tokoh agama Islam dari eksternal partai, kader PBB Aceh Utara, Tgk Abdul Manan sangat mengapresiasi apa yang diserukan oleh ulama yang dikenal luas sering mengkritik keras pemerintah itu.

“Alhamdulillah dan kami mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Tengku Zulkarnain yang telah mengajak umat Islam untuk memilih Partai Bulan Bintang di Pemilu 2019. Menurut saya ini bentuk hubungan baik PBB dengan ulama” tutur Tgk Manan di Lhokseumawe, Jumat (11/1).

Tgk Manan menuturkan, apa yang diserukan oleh Ust Tengku Zulkarnain sudah selayaknya disampaikan oleh seorang ulama kepada umat Islam agar tidak salah dalam menentukan pilihan. Posisi ulama sebagai Ulil Amri, kata Tgk Manan, berperan penting merangkul dan menunjukkan hal-hal yang baik demi kemaslahatan ummat.

“Tentu Ust Tengku Zul punya pemahaman yang baik terhadap PBB, sehingga beliau berani secara terang menyerukan kepada umat Islam untuk memilih PBB” sebut Tgk Manan, yang mengaku tetap istiqamah bersama PBB sejak 10 tahun terakhir.

Kader PBB Aceh Utara, Tgk Abdul Manan, HS.

Senada dengan itu, Tgk Manan kembali membanggakan peran penting Ketua Umum PBB Prof Yusril dalam mengawal proses perjalanan penerapan hukum di Indonesia.

“Kita sama-sama tahu, bagaimana peran pak Yusril yang membela kepentingan umat Islam dan ulama yang tersandung masalah hukum. Apakah itu pribadi, kelompok ataupun organisasi, Prof Yusril selalu menjadi orang yang di depan memberikan pembelaan” lanjutnya.

Pihaknya di daerah, kata Tgk Manan selalu dan terus bekerja merangkul basis massa Islam seperti ormas, lembaga Dayah dan Pesantren hingga kelompok remaja  mesjid dan majelis taklim, demi meraup suara maksimal.

“Kepada masyarakat, kami berharap dukungan suara agar PBB kembali meraih fraksi di parlemen. Kepentingannya apa? Agar kader PBB di legislatif dapat mengawal aspirasi dan kepentingan umat Islam yang berlandaskan syariat” demikian Tgk Abdul Manan.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan