New here? Register. ×
×

Buru DPO Kasus Sabu, Polisi Sita Sepucuk Senjata Api 

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, HUKUM
09Jan

RUBERNEWS.COM | Tim gabungan Polres Aceh Utara menggerebek lokasi tempat keberadaan DPO kasus Narkoba di Gampong Alue Drien, Kec. Cot Girek, Selasa siang (8/1/2019). Dalam penyergapan itu, Marzuki alias Ki Robot berhasil meloloskan diri.

Namun di lokasi, polisi menyita puluhan paket narkoba jenis sabu dan sepucuk senjata api laras pendek rakitan berikut amunisi.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin mengatakan penggerebekan oleh pihak keamanan setelah mendapat laporan dari masyarakat tentang keberadaan Ki Robot, DPO kasus Narkoba yang sudah diuber sejak dua tahun terakhir.

Berdasarkan laporan tersebut, Kapolres membentuk tim gabungan dari personil Sat Resnarkoba, Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Sabhara yang dipimpin oleh Kabag Ops untuk memburu pelaku.

“Tim gabungan bergerak ke sebuah kebun kosong yang diduga tempat persembunyian Marzuki di Gampong Alue Drien, Kec. Cot Girek sekitar pukul 15:00 WIB” tutur Ian Rizkian melalui Kasubag Humas AKP M. Jafaruddin, Rabu (9/1).

Setiba di lokasi, kata Kapolres, tim langsung melakukan penggerebekan di gubuk tersebut. Namun, Ki Robot beserta 4 orang laki-laki lainnya melarikan diri.

“Kemudian dilakukan penggeledahan di tempat tersebut serta ditemukan 1 (satu) pucuk senpi rakitan beserta 1 magazine dan 7 butir peluru, 26 paket sabu, 1 kotak rokok dan 1 kotak putih yang diduga kuat milik Marzuki” sebut Kasubag Humas.

Selanjutnya tim melakukan pengembangan dan penyisiran di sekitar lokasi. Dari hasil pengembangan, sekitar pukul 15:30 WIB di Gp Lhok Meurbo saat melakukan penyisiran tim menangkap 4 (empat) tersangka yang diduga ada kaitanya dengan tindak pidana narkotika jenis sabu yang dilakukan oleh Marzuki.

“Saat ditangkap dari ke empat pelaku tersebut ditemukan barang bukti 1 (satu) paket narkotika jenis sabu beserta 1 (satu) set bong (alat hisap sabu)” ungkapnya.

Adapun ke empat pelaku yang ditangkap adalah Nas (22 tahun) warga Gp Alue Mane Kec Cot Girek, Ef (44) warga  Gp Lhok Meurbo, MH (25) warga Gp Lhok Meurbo, Kec Cot Girek. Serta AG (40) warga Gp Meudang Ara, Kec Baktya, Kab Aceh Utara.

Polisi juga menyita barang bukti tindak pidana seperti 26 paket narkotika jenis sabu yang dikemas dengan plastik bening seberat 16,51 g/bruto. 1 (satu) pucuk senjata api rakitan jenis FN. 1 (satu) magazine, 7 butir peluru, 1 (satu) kotak rokok, 1 (satu) kotak putih dan 1 (satu) paket narkotika jenis sabu yang dikemas dengan plastik bening seberat 0,11 g/bruto berikut 1 (satu) set bong.

“Sementara Ki Robot yang merupakan DPO berhasil meloloskan diri dari penyergapan” demikian M. Jafaruddin.

Sharing is caring