New here? Register. ×
×

KNPI Aceh Utara Laksanakan Program Saweu Sikula di SMA Negeri 1 Lhoksukon

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, SIARAN PERS
07Jan

RUBERNEWS.COM | Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Utara melalui Bidang Pendidikan melaksakan program kunjungan ke sekolah bertajuk ‘KNPI Aceh Utara Goes to School’.

Program saweu sikula ini dalam rangka meningkatkan peran generasi millenial dalam pembangunan daerah di Era Revolusi Industri 4.0.

Sebagai langkah awal sosialisasi atas peran terhadap perkembangan dunia pendidikan, pengurus KNPI Aceh Utara melakukan kunjungan ke SMA Negeri 1 Lhoksukon, Senin pagi (7/1/2019). Sejumlah pengurus turut mengikuti upacara bendera di hari Senin pertama tahun ini bersama keluarga besar SMAN 1 Lhoksukon.

Ketua DPD KNPI Aceh Utara Agus Hidayat Thaib didampingi Wakabid Pendidikan Muhammad Hatta mengatakan, tujuan dari kegiatan ini merupakan upaya KNPI dalam rangka pembentukan karakter, mentalitas, kearifan dan kematangan para pemuda untuk bisa menempatkan kepentingan dan kebaikan bersama melampaui ambisi pribadinya.

“Sehingga Kehadiran dan keberadaan KNPI sebagai komunitas anak bangsa sekaligus sebagai generasi penerus harus dapat memberi warna dalam dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara” tutur Hidayat Thaib melalui siaran persnya.

Oleh karena itu, untuk menjalankan berbagai program di KNPI Aceh Utara, pihaknya senantiasa menjalin kemitraan strategis dengan beberapa pihak terkait, terutama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

Selain tujuan sebagai ajang silaturahmi, kegiatan KNPI Aceh Utara Goes To School juga sebagai kesempatan dalam memberikan pemahaman berorganisasi kepada para siswa.

Menurut Hidayat Thaib, kegiatan serupa akan diagendakan rutin dilaksanakan pada sekolah-sekolah berbeda dari 27 kecamatan di Aceh Utara.

“Untuk senin depan (14/01/2019) Insya Allah agenda KNPI Aceh Utara Goes To School di SMA Negeri 1 Syamtalira Aron” ucapnya.

Sementara itu, mewakili Bupati Aceh Utara H. Muhammad Thaib, kepala dinas pendidikan Aceh Utara mengapresiasi program yang digagas oleh KNPI.

“Kami sangat mengharapkan kepada siswa-siswi SMA Negeri 1 Lhoksukon untuk menjadi generasi yang energik, memiliki intelektual, memiliki berjuta ide dan gagasan brilian untuk membangun bangsa dan Kabupaten Aceh Utara  yang kita cintai” tutur Kadis PK Aceh Utara, Drs Saiful, M.Pd

Di akhir amanat, pemerintah kabupaten Aceh Utara berharap untuk ke depan KNPI Aceh Utara dapat menyusun beberapa program seperti KNPI Aceh Utara Goes to Campus dengan tujuan memberi kesadaran kepada mahasiswa bahwa mereka memiliki kontribusi yang besar untuk membangun daerah. Atau, KNPI Aceh Utara Goes to Village dengan sasaran pemuda desa sebagai partnership dalam pembangunan daerah.

Lalu, seperti KNPI Aceh Utara mengajar dan KNPI Aceh Utara For Entrepreneurship yang bertujuan menjadikan kalangan pemuda baik tamatan perguruan tinggi maupun yang putus sekolah untuk dapat menanamkan jiwa wirausaha, melalui berbagai program atau kegiatan pelatihan oleh KNPI Aceh Utara.

Diakhir pelaksanaan upacara, Ketua DPD KNPI Aceh Utara Agus Hidayat Thaib menyerahkan 20 buku bacaan kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lhoksukon Drs. Ahmad Yamani, M.Pd untuk menjadi koleksi pustaka yang dapat dibaca oleh pelajar setempat.

Acara diakhiri dengan temu ramah dan coffee morning Pengurus KNPI Aceh Utara dengan Kepala Sekolah dan Dewan Guru SMA Negeri 1 Lhoksukon di Ruang pertemuan dewan guru SMA Negeri 1 Lhoksukon.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan