New here? Register. ×
×

Hari Pertama Pacuan Kuda di Bener Meriah Dikejutkan Dengan Angin Puting Beliung

no comments
Written by Karmiadi Arinos | Published in DAERAH, PERISTIWA
07Jan

RUBERNEWS.COM | Hari pertama digelarnya pacuan kuda tradisional Gayo di Kabupaten Bener Meriah dikejutkan dengan terjangan angin puting beliung. Akibatnya, beberapa kios pedagang di lokasi pacuan kuda luluh lantak.

Amatan di lokasi, Senin (7/1/2019) sekira pukul 13:15 WIB di lapangan pacuan kuda setempat, tiba-tiba pengunjung dikejutkan dengan pemandangan yang tak biasa. Beberapa seng kios pedagang beterbangan diseputar lapangan, dan beberapa tempat permainan anak-anak (istana balon) ikut terbawa angin puting beliung yang ‘menghampiri’ daerah tersebut.

Pengunjung secara beramai-ramai yang dipandu oleh komentator memanjatkan doa membaca shalawat. Beberapa menit kemudian, angin puting beliung itupun berlalu dari lokasi.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, diperkirakan ada 3 orang korban luka, salah satunya pengunjung asal Gayo Lues dan seorang anak yang terpaksa dilarikan ke Puskesmas Pante Raya, lantaran syok melihat kejadian tersebut.

Pembawa acara pacuan kuda lalu secara berkala menyampaikan informasi kepada pengunjung untuk berhati-hati ketika melihat kepulan angin.

Untuk diketahui, Pacuan Kuda Tradisional itu merupakan agenda memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bener Meriah yang ke-15. Mulai 07-13 Januari 2019.

Diperkirakan ada 400 ekor kuda yang akan ditunggangi oleh para joki handal pada event yang dinanti-nanti masyarakat Gayo itu.

Sharing is caring