New here? Register. ×
×

Proyek Pengendali Banjir di Langsa Belum Selesai Dikerjakan

no comments
Written by Redaksi 3 | Published in DAERAH
06Jan

Rubernews.com | Proyek Pembangunan Pengendalian Banjir Sungai Kr Langsa, Kota Langsa tahun 2018 yang dikerjakan PT BUKAKA PASIR INDAH dengan Pagu anggaran Rp.4.557.781.000,- terlihat masih dikerjakan meski sudah melewati tahun anggaran di Gampong Suka Rakyat, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa Aceh.

Amatan rubernews.com, Minggu (06/01) terlihat Proyek sepanjang 150 meter itu terbagi menjadi dua bangunan. 75 meter pertama dibangun Seffiel Berbahan Baja untuk penahan tebing, sedangkan 75 meter kedua dibangun Bronjong tiga belas tingkat.

Sementara, Pengawas Teknis Dinas Pengairan Aceh, Marzuki, yang dikonfirmasi, Minggu (06/01) di Langsa menyebut, proyek tersebut memang sudah melewati tahun anggaran, namun tetap dikerjakan dengan catatan Kontraktor dikenakan Penalti atau denda sesuai ketentuan yang berlaku.

Terkait konstruksi bangunan, dijelaskannya, pelaksanaan sudah sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan di dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB). Selain itu, proyek tersebut saat ini sudah mencapai 95 % pengerjaan.

“Pembangunannya Sudah hampir rampung, tinggal cor topi Seffiel, mungkin dalam waktu dekat ini selesai,” ujarnya.

Saat ditanyai apakah sestem memancangkan Siffiel menggunakan alat berat ekskavator (Beko), pihaknya membantah.”Kami mengunakan Hemer yang biasa digunakan untuk masang pasak bumi,” sebutnya.

Sharing is caring