New here? Register. ×
×

Rakor KPPA Lhokseumawe Bicarakan Strategi dan Target Kursi di Parlemen

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, POLITIK
03Jan

RUBERNEWS.COM | Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Kota Lhokseumawe, melalui Komite Pemenangan Partai Aceh (KPPA) menggelar rapat kordinasi di kantor partai lokal tersebut di kawasan Stadion Tunas Bangsa, Mon Geudong, Kec. Banda Sakti, Kamis sore (3/1/2019).

Dalam rakor perdana usai dilantik pada 22 Desember 2018, KPPA membicarakan sejumlah strategi pemenangan dan target perolehan kursi parlemen pada Pemilu Legislatif (Pileg), Rabu, 17 April mendatang.

Rapat yang dipimpin Ketua DPW PA Lhokseumawe, Tgk Husaini dan turut dihadiri Ketua KPPA M. Yasir Umar beserta tim, membahas beberapa langkah awal badan pemenangan Pemilu partai lokal ini.

Koordinasi dan komunikasi antar bidang di tubuh KPPA disolidkan terlebih dahulu melalui rapat kordinasi, seperti pembagian tugas kerja serta tanggung jawab masing-masing bidang terhadap tugas yang diemban.

Husaini atau akrab disapa Saini POM mengamanahkan kepada seluruh tim pemenangan Partai Aceh agar bekerja maksimal. Ia meminta seluruh kader dan simpatisan untuk melepas seluruh kepentingan pribadi demi keberhasilan perjuangan.

“Jangan buang perjuangan hanya karena kepentingan pribadi. Kondisi Aceh saat ini belum seperti harapan yang telah ditetapkan oleh endatu” amanat Husaini dalam rilisnya yang diterima redaksi rubernews.com.

Lebih lanjut Saini POM mengingatkan tanggung jawab pengurus Partai Aceh dan anggota Komite Peralihan Aceh belum selesai hingga hasil perjuangan terwujud.

Sementara itu, Ketua KPPA Lhokseumawe, M. Yasir meminta seluruh tim menjaga kekompakan. Soliditas dalam bekerja dia sebut sebagai langkah awal menuju kemenangan. Kekompakan tim pemenangan dan calon legislatif (caleg) yang diusung partai harus berjalan dengan baik.

Karena, sebut Yasir, target Partai Aceh di Pemilu 2019 tetap menguasai parlemen. Pun demikian, bagi para caleg yang diusung, Yasir nenegaskan antar caleg PA tidak boleh memburukkan satu sama lain dalam meraih suara.

Untuk itu, Yasir meminta KPPA harus bekerja maksimal. “Ke depan, seluruh KPPA harus betul-betul dalam bekerja dengan Ridha Allah SWT. Jangan sampai terjadi hal yang tidak kita inginkan,” sebutnya.

Ditambahkan Wakil Ketua KPPA, Heriansyah yang menyebut rekrutmen caleg pada Pileg 2019 merupakan usulan masyarakat. “70 persen caleg merupakan usulan masyarakat. Sekarang ini merupakan perang politik. Perlihatkan pengabdian kita yang telah kita kerjakan kepada masyarakat” kata Heriansyah.

Selain itu, dia memastikan pada Pileg 2019, PA tidak berkoalisi dengan partai lokal dan partai nasional manapun. “Kepada seluruh anggota KPA/PA agar tidak berkhianat nantinya” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris KPPA Kota Lhokseumawe Halim Abe dalam rapat tersebut menegaskan, seluruh bidang harus bekerja maksimal dan bertanggungjawab, serta berkoordinasi apa yang harus dikerjakan.

Selain kepada bidang-bidang, Halim Abe juga meminta kepada calon legislatif agar mempersiapkan diri pada masa kampanye nanti. “Pada tanggal 10 Januari nanti, kita akan duduk kembali bersama caleg DPRK dan DPRA untuk koordinasi yang lebih detail” sebutnya.

Sharing is caring