New here? Register. ×
×

Kesempatan Terbuka, Pemkab Aceh Tamiang Rekruitmen Imam Mesjid

no comments
Written by Mustafa Rani | Published in DAERAH, SOSIAL
02Jan

Rubernews.com | Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang membuka kesempatan seluas luasnya kepada putra putri dan masyarakat terbaik daerah tersebut untuk menjadi imam mesjid.

Rekruitmen imam mesjid merupakan program Satu Kampung Satu Tahfidz dan sudah dibuka pendaftarannya sejak Tanggal 26 Desember 2018 hingga 3 Januari 2019 melalui Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Tamiang cq Bidang Pengembangan Dakwah dan Syiar islam.

Pelaksana tugas (Plt) Kadis Syariat Islam, Kabupaten Aceh Tamiang, Tengku Naspi SPd sebagaimana diteruskan Kasi Kesra dan Keistimewaan Aceh Kecamatan Manyak Payed Eddyanto SST kepada awak media, Rabu (2/1/2019) menyebut, sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi para calon antara lain
1.Laki Laki 2. Usia minimal 20 tahun 3. Domisili dalam Kabupaten Aceh Tamiang 4.Sehat jasmani dan rohani 5.Hafiz minimal 10 juz dan 6. Bersedia mengikuti test.

Dikatakannya, cara mendaftar dengan membuat surat permohonan yang ditulis tangan dengan tinta hitam oleh pemohon dan ditandatangani (contoh terlampir) diatas materai Rp 6000 dengan melampirkan fotocopi KTP 1 lembar, foto copi KK 1 lembar, fotocopi ijazah terakhir dan pasfoto 4×6 dengan layar biru 3 lembar.

Selanjutnya, kata Eddyanto, ujian untuk peserta akan dilaksankan pada tanggal 7 sd 8 Januari 2019 di Dinas Syariat Islam Komplek Islamic Centre Karang Baru dengan materi ujian tilawatil quran, hafalan alquran, fiqih ibadah dan wawasan keislaman.

“Hasil ujian akan diumumkan pada tanggal 10 Januari 2019. Hal hal yang kurang jelas dapat menghubungi Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Tamiang sdr M Fadhli MA (HP 0853 7246 6074),” tuturnya.

Sharing is caring