New here? Register. ×
×

Anggota PPK Aceh Tengah Dilantik, Ketua KIP Tegaskan Tidak ‘Main Mata’ dengan Parpol

no comments
Written by Karmiadi Arinos | Published in DAERAH, POLITIK
02Jan

RUBERNEWS.COM | Sebanyak 28 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) tambahan yang bertugas menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Kabupaten Aceh Tengah dilantik.

PPK tambahan yang dilantik itu merupakan hasil seleksi 100 orang lebih  untuk 14 kecamatan yang di Aceh Tengah. Dalam ke sempatan itu, Sekretaris KIP Drs. M. Sofyan, Msi membacakan langsung 28 nama anggota PPK dihadapan Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar serta undangan dari partai politik.

Pelantikan ltu dilakukan oleh Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Tengah Marwansyah di Hotel Bayu Hill Takengon, Rabu (2/1/2019).

Ketua KIP Aceh Tengah Marwansyah mengatakan, puluhan anggota PPK yang dilantik tersebut, berdasarkan hasil keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) No, 31/PPU-XVI/2018.

Pelantikan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) itu serentak dilakukan di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Aceh tengah.

Ia menegaskan kepada anggota PPK tersebut untuk menjaga independensi dalam bertugas, termasuk tidak main mata dengan Patai Politik dan Calon Legislatif.

“Saya tegaskan jangan ada yang tergoda kalau-kalau ada oknum partai politik yang berusaha bermain mata dengan PPK di lapangan, karena hal tersebut menyalahi aturan,” kata dia.

Menurut Marwansyah, dia mengindikasikan kemungkinan adanya dugaan ‘main mata’ yang akan dilakukan oleh oknum-oknum caleg atau oknum partai politik. “Saya sudah ingatkan jika masih ada yang bermain, saya akan langsung memecat oknum PPK tersebut,” jelas Marwansyah dihadapan Bupati Shabela.

Mulai hari ini, kata Marwan tidak ada lagi waktu untuk anggota PPK untuk bermain waktu, mengingat tahapan demi tahapan telah banyak dilalui.

“Kawan-kawan PPK tidak ada lagi waktu untuk bersenda gurau, selalu berkoordinasi dengan PPK yang terdahulu dalam tahapan yang sudah dijalankan, karena koordinasi adalah salah satu penyelesaian satu tugas yang harus dlakukan,” jelas Marwan.

Sejurus dengan Ketua KIP, Bupati Shabela Abubakar juga membuat guyonan dihadapan anggota PPK yang baru dilantik. Tokoh partai politik ini lalu melontarkan candaan seolah-olah ingin membangun ‘hubungan’ khusus.

“Nanti kalau ada waktu kita makan bersama. Namun tidak untuk saat ini. Nanti setelah Pemilu berakhir,” kata Shabela mengundang tawa peserta yang hadir.

Untuk diketahui, sebelumnya anggota PPK hanya berjumlah 3 orang, setelah adanya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), maka jumlah anggota PPK kembali menjadi 5 orang.

Sharing is caring