New here? Register. ×
×

Tutup Tahun 2018, Pemkab Aceh Utara Gelar Zikir Akbar

no comments
31Des

RUBERNEWS.COM | Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menggelar zikir akbar di Pendopo Bupati yang diikuti seluruh jajaran pejabat dan staf Aparatur Sipil Negara (ASN), Senin (31/12/2018) siang.

Zikir akbar ini merupakan bagian dari perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus sebagai penutup berbagai kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah ini dalam tahun 2018.

Zikir akbar ini diinisiasi oleh Bupati H Muhammad Thaib dan Wakil Bupati Fauzi Yusuf dalam mensyiarkan rateb dan zikir di tengah-tengah masyarakat. “Ini sesuatu yang berbeda yang digelar di akhir tahun oleh Pemerintah Daerah, kita harapkan zikir-zikir seperti ini akan terus hidup dan bergema di tengah-tengah masyarakat kita setiap saat, baik di masjid-masjid atau di meunasah, maupun di tempat-tempat lain,” kata Kabag Humas Sekdakab Aceh Utara, Andree Prayuda, SSTP, MAP, dalam siaran persnya.

Zikir akbar tersebut dipimpin langsung oleh Tgk H Jamaluddin Ismail (Walidi), Imum Syik Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, yang juga pimpinan Dayah Sa’adatul Huda Lhoksukon. Para jamaah terlihat sangat antusias mengikuti zikir akbar ini yang berlangsung sejak usai shalat zuhur hingga ashar. Selain Bupati H Muhammad Thaib dan Wabup Fauzi Yusuf, kegiatan ini juga turut dihadiri Sekda Abdul Aziz, SH, MH, MM, para Staf Ahli, para Asisten, para Kepala SKPK, para Camat dan Kabag, serta seluruh pejabat eselonering dan staf.

Pada kesempatan itu, Waled Jamaluddin Ismail mengatakan bahwa zikir merupakan jalan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Zikir juga akan membuka cahaya hati dan cahaya wajah.

Oleh sebab itu, sudah seyogianya setiap muslim membiasakan diri dengan zikir di manapun berada, baik secara bersama-sama maupun saat sendiri.

Waled Jamaluddin juga mengajak para jamaah untuk introspeksi diri serta bermuhasabah setiap saat terhadap apa yang telah dilakukan dalam rentang masa sebelumnya. Karena manusia tak pernah luput dari berbuat dosa, maka selayaknya setiap orang beriman selalu beristigfar memohon ampunan kepada Allah SWT, mudah-mudahan Allah selalu membuka pintu ampunanNya kepada hamba-hambaNya yang gemar beristigfar dan berzikir.

Sebagaimana diketahui, Waled Jamaluddin Ismail yang didukung oleh Tim Tazkiratul Ummat, selama ini secara rutin menggelar zikir bersama di berbagai pelosok dalam wilayah Kabupaten Aceh Utara, terutama pada kegiatan safari subuh yang juga selalu dihadiri oleh Bupati H Muhammad Thaib dan Wabup Fauzi Yusuf.

Sharing is caring