New here? Register. ×
×

15 Pejabat Eselon II di Aceh Tengah Dirotasi, Ini Selengkapnya

no comments
Written by Karmiadi Arinos | Published in DAERAH
31Des

RUBERNEWS.COM | Sebanyak 15 pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dirotasi. Pemberhentian dan pengangkatan 15 pejabat tinggi itu telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dengan nomor B-2582/KASN/11/2018 tertanggal 14 November 2018.

Rotasi 15 pejabat itu merupakan rekomendasi dari hasil pelaksanaan uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi di lingkungan Pemkab Aceh Tengah beberapa hari yang lalu dan telah memenuhi syarat untuk diberhentikan dan diangkat.

Prosesi pelantikan berlangsung di pendopo Bupati Aceh Tengah di Takengon, Senin (31/12/2018). Pengambilan sumpah jabatan pejabat baru dipimpin langsung Bupati Aceh Tengah Drs Shabela Abubakar.

Bupati Shabela usai melakukan rotasi mengatakan kekosongan pejabat eselon II saat ini secara otomatis akan diisi oleh Sekretaris di instansi terkait (Plt).

“Sekretaris akan naik mengisi kekosongan sementara. Sedangkan untuk jabatan yang kosong nanti akan dilelang” kata orang nomor satu di negeri penghasil Kopi Arabika itu.

Nama-nama yang dirotasi tersebut diantaranya : Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan, Ridwan Banta Cut, SE yang akan memasuki usia pensiun pada akhir Januari 2019 menjabat sebagai pelaksana pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Sementara untuk posisi Ridwan Bant Cut diisi oleh T. Alaidinsyah, SE MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja.

Sedangkan posisi Kadis Transmigrasi dan Tenaga Kerja dijabat Kausarsyah, SE MM yang sebelumnya menjabat Kepala Inspektorat Aceh Tengah.

Selanjutnya, Drs. H. Muhammad Syukri, M.Pd yang sebelumnya sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Sekdakab Aceh Tengah meggantikan Kausarsyah sebagai Kepala Inspektorat Aceh Tengah. lalu, Drs. Rijaluddin, MM sebelumnya Asisten Administrasi Umum kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tengah.

Berikutnya yang dirotasi yakni Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Arslan Abd. Wahab, SE.MM menduduki jabatan baru sebagai Asisten Administrasi Umum Sekdakab Aceh Tengah. Kepala BAPPEDA yang baru dijabat oleh Drs. Amir Hamzah MM yang sebelumnya menjabat Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekdakab Aceh Tengah.

Berikutnya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, H. Harun Manzola, SE MM digeser sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan. Posisi H. Harun Manzola digantkan Khairuddin, ST MM yang sebelumnya merupakan Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan.

Kepala Dinas Perhubungan, Drs Ishak kini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Pembangunan, sedangkan Jauhari ST yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman menggantikan posisi Ishak sebagai Kepala Dinas perhubungan Aceh Tengah.

Drs. Zulfikar Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mendapat jabatan baru sebagai pelaksana pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. Sedangkan posisi Drs Zulfikar digantikan oleh Drs. H. Alam Syuhada. Nama terakhir sebelumnya merupakan Kepala Dinas Syari’at Islam dan Pendidikan Dayah.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Drs. Irsyad kini menjabat sebagai pelaksana pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kabupaten Aceh Tengah.

Dan yang terakhir Dr. Sukri Maha yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Kesehatan kini menjabat sebagai pelaksana pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Kabupaten Aceh Tengah.

Pejabat di lingkungan Pemkab Aceh Tengah yang baru dilantik, foto bersama Bupati Drs Shabela Abubakar

Sharing is caring