New here? Register. ×
×

Tarmizi Panyang Ziarahi Kuburan Pejuang HAM Aceh

no comments
Written by Redaksi 1 | Published in DAERAH
04Des

Rubernews.com | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Tarmizi Panyang melakukan ziarah doa bersama di makam Jafar Siddiq di Blang pulo, Kecamatan Muara satu, Kota Lhokseumawe, Senin (3/12/2018).

Ziarah dan doa bersama itu dilakukan Tarmizi Panyang sebagai bagian dari agenda menyambut Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) ke-42, yang jatuh pada 4 Desember 2018 dini hari tadi.

Jafar Siddiq merupakan tokoh pejuang HAM Aceh, sewaktu Aceh dilanda konflik dulu. Semasa hidupnya, Jafar Siddiq giat mendata berbagai tindakan pelanggaran HAM Aceh serta memperjuangkan kaum tertindas kala itu. Dia meninggal dunia saat konflik Aceh masih berkecamuk.

Dalam sambutannya, Tarmizi Panyang menyebut bahwa ziarah dan doa bersama itu untuk memenuhi undangan dari pihak keluarga Almarhum Jafar Siddiq dan aparat Desa setempat yang sengaja dilakukan sehari menjelang 4 Desember 2018.

“Alhamdullilah pada hari ini saya dapat memenuhi undangan dari pihak keluarga dan juga dari aparat Desa. Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini yang dapat mengunjungi langsung makam seorang tokoh pejuang Aceh. Saya juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir pada hari ini,” ujar Tarmizi Panyang.

“Bagi saya perjuangan Jafar Siddiq tidak bisa dilupakan begitu saja, beliau sudah mewaqafkan nyawanyan untuk Aceh tercinta ini. Kita berharap semua para syuhada yang telah duluan mendahului kita untuk dapat dikenang sebagai pahlawan oleh anak cucu kita kelak. Ini bagian dari sejarah panjang perjuangan bangsa Aceh,” ucapnya menambahkan.

Dalam kunjungan tersebut, Tarmizi Panyang didampingi Alex Bandet, Imum Brih dan juga Seuhak Co yang merupakan mantan kombatan GAM. Hadir juga dalam kesempatan itu Keuchik Desa Blang Pulo, Imum Syik dan puluhan masyarakat desa setempat.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan