New here? Register. ×
×

Ketua Fraksi Partai Aceh Nilai Wakil Bupati Aceh Besar Tidak Peka Dengan Perdamaian

no comments
Written by Redaksi 1 | Published in DAERAH, POLITIK
04Des

Rubernews.com | Ketua Fraksi Partai Aceh (PA) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar Bakhtiar ST menilai Wakil Bupati Aceh Besar Husaini A. Wahab (Waled Husaini) tidak peka terhadap perdamaian Aceh yang diraih pasca penandatanganan MoU Helsinki antara Gerakan Aceh Merdeka (GAM) dan Pemerintah Republik Indonesia.

Hal ini disampaikan Bakhtiar menanggapi surat edaran (instruksi) Pemkab Aceh Besar atas peringatan Milad GAM ke-42 yang ditanda tangani oleh Wakil Bupati Husaini A. Wahab. Dalam surat edaran tersebut, Pemkab Aceh Besar menginstruksikan kepada para pegawai di lingkungan kantor camat se Kabupaten Aceh Besar untuk tidak menghadiri Peringatan Milad GAM ke-42 pada tanggal 4 Desember 2018.

Instruksi Bupati Aceh besar yang ditanda tangani oleh Waled Husaini tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya pengibaran bendera Bintang Bulan di lokasi perkantoran dan tempat lain di wilayah Aceh Besar.

“Saudara wakil bupati sangat tidak sensitif perdamaian, dia berlebihan dengan mengeluarkan instruksi yang melarang para pegawai di kantor camat menghadiri peringatan Milad GAM ke-42,” ujar Bakhtiar kepada media ini, Selasa (4/12/2018).

“GAM telah memperjuangkan nasib Aceh, perjuangan  tersebut diakui  oleh  pemerintah  pusat, melalui kesepakatan (MoU) Helsinki dan disahkannya UU nomor 11 tahun 2006 yang kemudian bisa kita nikmati hari ini,” tambah anggota Komisi I DPRK Aceh Besar ini.

Bakhtiar menambahkan, semestinya Wakil Bupati Aceh Besar menghargai perjuangan yang dilakukan GAM, karena buah perjuangan, semua pegawai dan kepala pemerintahan di Aceh dapat menikmatinya.

“Kita harapkan kedepannya, Waled dapat lebih mengedepankan sikap dan perilaku yang sensitif terhadap perdamaian, tidak berlebihan dalam merespon agenda-agenda yang berhubungan dengan perdamaian Aceh,” tutur Bakhtiar.

Pada kesempatan ini, Bakhtiar yang juga Sekretaris DPW PA Aceh Besar mengapresiasi Dandim, Letkol Hasandi Lubis yang turut hadir dalam Peringatan Milad GAM ke-42. “Bahkan Letkol Hasandi Lubis turut memberikan kata sambutan, ini tentu akan semakin memperkuat perdamaian Aceh hari ini,” pungkasnya.

Berikut isi lengkap instruksi Bupati Aceh Besar yang ditandatangani Wakil Bupati Husaini A. Wahab:

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan