New here? Register. ×
×

Kadis Pendidikan Aceh Kumpulkan Seluruh Kepala SMA se-Aceh Utara dan Lhokseumawe, Ada Apa?

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, PENDIDIKAN
02Des

RUBERNEWS.COM | Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd menggelar pertemuan dengan Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara. Pertemuan bersama seluruh kepala sekolah di aula UPTD PPMG di Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Sabtu (1/12/2018) memunculkan sejumlah tanda tanya.

Kehadiran Syaridin dan rombongan disebut-sebut untuk sejumlah agenda, salah satunya isu pergeseran sejumlah jabatan kepala sekolah di wilayah tersebut.

“Tidak ada apa-apa (agenda khusus-red). Pertemuan ini adalah bagian dari tugas Dinas Pendidikan Aceh. Karena ini sudah memasuki akhir tahun, merupakan tanggung jawab dinas untuk mengingatkan para kepala sekolah untuk menyelesaikan tanggungjawabnya terhadap program yang telah disusun” tutur Syaridin didampingi Kepala UPTD PPMG, Drs. Azhari saat ditanyai wartawan seputar kunjungannya ke wilayah ini.

Kunjungan ke daerah ini sebut Syaridin bukan pula dalam bentuk evaluasi hanya saja pihaknya mengingatkan kembali para kepala sekolah agar mempercepat penyelesaian administrasi penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan honor para guru di masing-masing sekolah.

“Tugas kami dalam melakukan pembinaan untuk sekolah yang ada di Aceh. Jika hal itu baik, patut kita apresiasi, sementara untuk yang belum baik kita minta untuk ditingkatkan dan dibenahi. Jadi pertemuan hari ini tidak ada yang khusus atau temuan masalah. Hanya pertemuan biasa” ujarnya.

Amatan media ini, hampir seluruh kepala SMA se-Aceh Utara dan Lhokseumawe mengikuti pertemuan tersebut. Para kepala sekolah terlihat terlebih dulu hadir sejak pukul 2 siang, meskipun pertemuan baru dilangsungkan sejam kemudian.

Kepala SMA 3 Lhokseumawe, M. Jakfar mengatakan pertemuan tersebut merupakan silaturahmi biasa. Bersama Kepala Dinas Pendidikan Aceh saat ini, sebut M. Jakfar, pihaknya sangat sering menggelar pertemuan non formal.

“Biasanya kalau beliau ke Lhokseumawe atau Aceh Utara, kami pasti bertemu. Apakah itu di warung kopi atau tempat-tempat lainnya, sering melakukan pertemuan informal. Namun benar, kali ini pertemuan yang ramai dihadiri oleh seluruh kepala sekolah dan agak formil” tutur M. Jakfar kala dimintai informasi seputar pertemuan.

Ketika disinggung hal-hal khusus yang dipesankan oleh Kepala Dinas Pendidikan, M. Jakfar kembali memastikan pertemuan biasa. “Tadi juga dibicarakan kesiapan sekolah dalam menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Ini kan sudah dekat waktunya, Kepala Dinas meminta kami untuk siap menggelar ujian nasinal tersebut” demikian M. Jakfar.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan