New here? Register. ×
×

HUT KORPRI Ke-47, Dewan Ingatkan ASN di Aceh Besar Tingkatkan Pengabdian

no comments
Written by Redaksi 1 | Published in DAERAH
02Des

Rubernews.com | Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, Zulkiram HS. Basri menilai, Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) adalah momentum bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkup Pemerintah Kabupaten Aceh Besar untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta pengabdian kepada bangsa dan negara.

Korpri adalah organisasi yang anggotanya terdiri dari Pegawai Negeri Sipil, Pegawai BUMN, BUMD serta anak perusahaan, dan perangkat Pemerintah Desa. Korpri lazimnya dikaitkan dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang diperingati setiap tanggal 29 November.

“Di HUT Korpri ke 47 ini, kita berharap segenap ASN di lingkup Kabupaten Aceh Besar dapat meningkatkan kinerja dan layanan kepada masyarakat secara lebih baik dan akuntabel, sehingga roda pemerintahannya berjalan sebagaimana diharapkan,” ujar Zulkiram saat dimintai tanggapannya, Minggu (2/12/2018).

Menurut Politisi Partai Aceh ini, keteladanan dan etos kerja yang baik para anggota Korpri mutlak dibutuhkan untuk menjadikan Aceh Besar yang lebih baik dan bisa berkompetisi dengan daerah lainnya.

Anggota Dewan dari Fraksi Partai Aceh ini juga menekankan kepada seluruh aparatur Pemerintahan Kabupaten Aceh Besar agar terus bersinergi dengan berbagai pihak terkait dalam memajukan Aceh Besar baik dalam bidang  ekonomi, inovasi, sosial budaya hingga teknologi.

“Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak boleh terjebak dengan ego sektoral atau kepentingan pribadi. ASN harus profesional dalam mengayomi masyarakat dan kepentingan publik, serta mampu mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ungkap Zulkiram.

Terakhir, pesannya, ASN agar tetap menjaga netralitasnya sebagai Abdi Negara dengan tidak terlibat dalam politik praktis. “Semoga semangat HUT Korpri ke 47 ini tertanam pada Pemilu 2019 yang sudah di depan mata. Pemilu Pilpres dan Pileg mendatang dapat dijadikan sebagai ajang ujian netralitas dan profesionalisme aparat dalam menerapkan Panca Prasetya KORPRI,” tutupnya.

 

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan