New here? Register. ×
×

Ketua DPRK: Predikat WTP Harus Jadi Penyemangat Dalam Membangun Aceh Besar

no comments
Written by Redaksi 1 | Published in DAERAH
30Nov

Rubernews.com | Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Besar, Sulaiman SE mengaku bangga atas penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diterima Pemerintah Aceh Besar baru-baru ini, yang merupakan WTP untuk keenam kali secara berturut-turut

Seperti diketahui, pada Kamis (29/11/2018), Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali menerima penghargaan WTP dari Pemerintah Aceh ketika menghadiri Rapat Koordinasi Keuangan Provinsi Aceh Tahun 2018 di Gedung Amel Banda Aceh.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah kepada Mawardi Ali. Dengan demikian, Pemkab Aceh Besar telah meraih enam kali WTP secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI sejak tahun 2013 lalu.

“Tentu kita sangat bangga atas predikat WTP yang diraih Pemkab Aceh Besar yang keenam kali secara berturut-turut. Sebagai pimpinan DPRK, saya berharap WTP yang diterima pemkab Aceh Besar baru-baru ini dapat menjadi pemantik pembangunan daerah secara lebih baik dan transparan,” ujar Sulaimana, saat dimintai tanggapannya, Jumat (30/11/2018).

Ketua DPRK Aceh Besar ini turut meminta jajaran pemerintah daerah setempat agar tidak menjadikan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebagai tujuan akhir, akan tetapi WTP harus menjadi titik balik dalam pengelolaan anggaran yang transparan dan tepat sasaran, sehingga benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat secara merata di seluruh wilayah Aceh Besar.

“WTP itu penting, karena prestasi tersebut diberikan setelah melalui pemantauan dan pemeriksaan praktik pengelolaan anggaran terhadap pembangunan suatu daerah. Artinya WTP yang diraih Aceh Besar sejalan dengan pengelolaan anggarannya. Namun demikian, kita berharap bahwa WTP bukanlah tujuan akhir, karena yang terpenting adalah realisasi pembangunan untuk mendongkrak kesejahteraan rakyat Aceh Besar secara menyeluruh,” ungkap Sulaiman.

Politisi Partai Aceh ini berharap, prestasi WTP kali ini harus manjadi penyemangat bagi Pemerintah Aceh Besar dibawah kepemimpinan Mawardi Ali dan Husaini A. Wahab untuk terus memberikan yang terbaik terhadap pembangunan dan kesejahteraan rakyat Aceh Besar, sehingga tahun-tahun mendatang kembali meraih WTP yang ketujuh kali dan seterusnya.

Sebelumnya, saat menerima penghargaan WTP yang keenam kali, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengaku bahwa WTP yang diterimanya itu tidak lepas dari kerja sama yang baik antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Aceh Besar dalam menyelesaikan laporan keuangan tahun 2017.

“Insya Allah, dengan kerja keras dan kerja sama yang baik semua pihak, baik legislatif maupun eksekutif dan seluruh jajaran pemerintah daerah, tahun mendatang Aceh besar bisa kembali meraih predikat WTP untuk ketujuh kalinya,” harap Mawardi Ali. (*)

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan