New here? Register. ×
×

Partai SIRA Belum Tentukan Sikap Dukungan Calon Presiden

no comments
Written by Redaksi 4 | Published in DAERAH, POLITIK, SIARAN PERS
Tag: ,
13Nov

RUBERNEWS.COM | Partai SIRA hingga kini belum menentukan sikap terkait dukungan kepada salah satu calon presiden pada Pilpres, 17 April 2019 mendatang. Partai SIRA saat ini hanya fokus menyiapkan kader terbaik untuk meraih suara maksimal pada Pemilu Legislatif  (Pileg) yang juga digelar serentak.

“Sejauh ini kita belum menentukan sikap untuk mendukung salah satu pasangan calon Presiden” kata Sekretaris Jenderal Partai SIRA Muhammad Daud, M.Si kepada media ini, Selasa (13/11/2018).

Menurut Muhammad Daud, Partai SIRA selama ini lebih fokus kepada pemenangan calon anggota legislatif (caleg) untuk DPR Aceh dan DPR kabupaten/kota.

“Hal ini menjadi penting untuk ditegaskan agar tidak terganggu fokus kerja kader kami di lapangan dalam pemenangan calon anggota DPRA dan DPRK” ungkap Muhammad Daud.

Terkait dukungan partai SIRA untuk calon presiden, Muhammad Daud menyebut partainya hingga kini belum menentukan sikap apakah mendukung pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin atau Prabowo – Sandi.

Walaupun diakuinya, para kader partai besutan Muhammad Nazar itu sudah menentukan sikap mendukung salah satu pasangan calon presiden. Bahkan, kata MD, sebagian besar kader Partai SIRA telah bergabung bersama relawan Prabowo – Sandi untuk calon Presiden RI.

Melalui pernyataan ini, Muhammad Daud sekaligus ingin mengatakan bahwa pernyataan Ketua DPW Partai SIRA Kota Langsa, Said Machdy, yang mendukung Jokowi-Maruf sebagai calon presiden merupakan dukungan pribadi.

Menurut Muhammad Daud, pernyataan dukungan yang disampaikan Said Machdy tidak mewakili suara partai. Keputusan Said memilih petahana murni dukungan pribadinya dan bukan atas nama partai SIRA Kota Langsa.

“Hanya saja, karena Said Machdy lebih dikenal oleh media dan masyarakat sebagai Ketua Partai SIRA Kota Langsa sehingga muncul anggapan itu pernyataan partai. Padahal, kita belum menentukan sikap” tutur Muhammad Daud yang maju sebagai Caleg DPRA daerah pemilihan Kab. Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Sharing is caring