New here? Register. ×
×

Warga Banda Aceh Siap Antarkan Riefky Harsya ke Senayan Lagi

no comments
Written by Redaksi 1 | Published in DAERAH, POLITIK
09Nov

Rubernews.com | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Teuku Riefky Harsya (TRH) melakukan silaturrahmi dengan warga Kota Banda Aceh dari Kecamatan Kuta Alam dan sekitarnya.

Acara yang berlangsung di Warkop 88 Lamdingin, Jumat (9/11/2018) pagi itu, dihadiri oleh ratusan warga yang mayoritas kaum ibu-ibu.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPRK yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Banda Aceh Arif Fadillah, mantan Ketua DPRK Banda Aceh Yudi Kurnia, serta beberapa pengurus Demokrat lainnya.

Dipandu oleh Arif Fadillah, Riefky Harsya menyampaikan apa yang telah dilakukannya selama menjabat sebagai wakil rakyat di Senayan yang meawakil Dapil Aceh 1. Selain menyampaikan berbagai program yang telah dilakukannya, Riefky Harsya juga siap untuk menampung aspirasi warga Kota Banda Aceh yang belum terealisasi.

Seperti diketahui, Riefky Harsya selama ini fokus terhadap pencerdasan bangsa melalui penyaluran beasiswa bagi anak yatim dan siswa fakir miskin di Aceh. Bahkan untuk menampung aspirasi masyarakat, anggota DPR RI dari Dapil Aceh 1 ini sudah lama mendirikan ‘Rumoh Aspirasi TRH’ di Banda Aceh. Bahkan rumah dinasnya di Jakarta juga dijadikan rumah singgah bagi masyarakat Aceh.

Dalam empat tahun terakhir, politisi Partai Demokrat itu sudah menampung 200 ribu lebih beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa SD, SMP dan SMA di Aceh. Jumlah tersebut akan terus bertambah mengingat program mencerdaskan bangsa melalui beasiswa PIP terus disuarakannya bersama Fraksi Demokrat di DPR RI.

Usai mendengan paparan Riefky tentang program yang sudah dilakukan dan yang akan dikerjakan kedepannya, para ibu-ibu pun lungsung berebutan menyampaikan pertanyaan dan aspirasi kepada anggota DPR RI yang kini ditempatkan di Komisi I.

Salah satu warga mengaku bahwa ia telah merasakan langsung kerja nyata dari sosok Riefky Harsya dan Partai Demokrat secara umum. Dia pun dengan berapi-api mengutarakan bahwa ia dan keluarganya siap memilih dan memenangkan kembali Riefky Harsya pada Pileg 2019 mendatang.

“Kami telah merasakan langsung kerja nyata Pak Riefky dan Partai Demokrat. Terkhusus untuk Pak Riefky kami minta agar terus memperjuangkan beasiswa bagi anak-anak yatim dan fakir miskin. Kami mintakan juga agar kedepan lebih aktif lagi dalam memajukan Aceh, khususnya Kota Banda Aceh baik pendidikan maupun perekonomian,” harapnya.

Selesai tanya jawab, ratusan kaum emak-emak pun dengan kompaknya mendeklarasi dan menyatakan siap bekerja untuk memenangkan Riefky Harsya dan Partai Demokrat pada Pemilu Legislatif 2019.

Selain melakukan silaturrahmi dan temu ramah dengan ratusan warga Kecamatan Kuta Alam dan Lamdingin, sorenya, Riefky Harsya juga melakukan pertemuan dengan puluhan warga dari Kecamatan Ulee Kareng. Pada kesempatan ini, salah satu yang menjadi catatan penting yang disampaikan warga kepada Riefky adalah mengupayakan perluasan Lapangan kerja di Aceh untuk masa depan anak-anak muda Aceh kedepannya.

 

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan