New here? Register. ×
×

Riefky Harsya Diminta Terus Perjuangkan Beasiswa untuk Siswa Miskin

no comments
Written by Redaksi 1 | Published in DAERAH
09Nov

Rubernews.com | Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) asal Aceh, Teuku Riefky Harsya (TRH) melakukan silaturahmi dengan ratusan warga di Kecamatan Lembah Selawah, Kabupaten Aceh Besar.

Acara silaturrahmi tersebut berlangsung di Aula Gampong Lambaro Saree, Lembah Seulawah, Kamis (8/11/2018).

Lambaro Saree adalah sebuah desa di pedalaman Aceh Besar yang tergolong masih tertinggal dan jarang dikunjungi pejabat pemangku kebijakan.

Dalam kunjungannya itu, pimpinan Badan Anggaran (Banggar) DPR RI ini disambut antusias oleh ratusan warga dan tokoh masyarakat setempat dan sekitarnya.

Pada kesempatan ini, Teuku Riefky banyak mendapat masukan dari masyarakat untuk menampung aspirasi mereka seperti pemerataan pembangunan, ekonomi dan pendidikan.

“Mohon dibantu agar kebijakan pembangunan bisa merata, sehingga daerah kami juga bisa berkembang seperti daerah lainnya. Kami juga berharap agar terus diperjuangkan beasiswa untuk anak-anak yatim dan fakir miskin,” pinta salah satu tokoh masyarakat.

Menjawab harapan masyarakat, Riefky Harsya berjanji akan berusa dan terus mengupayakan bantuan beasiswa untuk anak-anak yatim dan fakir miskin serta menampung apirasi untuk pemerataan pembangunan disana.

Seperti diketahui, Riefky Harsya selama ini memang fokus terhadap penyaluran beasiswa bagi anak yatim dan siswa fakir miskin di Aceh. Bahkan untuk menampung aspirasi masyarakat, anggota DPR RI dari Dapil Aceh 1 ini sudah lama mendirikan ‘Rumoh Aspirasi TRH’ di Banda Aceh.

Dalam empat tahun terakhir, politisi Partai Demokrat itu sudah menampung lebih kurang 200 ribu beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa SD, SMP dan SMA di Aceh. Jumlah tersebut akan terus bertambah mengingat program mencerdaskan bangsa melalui beasiswa PIP terus disuarakannya di Fraksi Demokrat DPR RI.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan