New here? Register. ×
×

Jokowi Sebut Ada yang Lakukan Politik Genderuwo

no comments
Written by Redaksi 1 | Published in NASIONAL
09Nov

Rubernews.com | Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan, sekarang ini banyak politikus yang pandai mempengaruhi, yang tidak pakai etika politik yang baik, tidak pakai sopan santun politik yang baik.

“Mereka melakukan politik dengan propaganda menakutkan, membuat ketakutan, membuat kekhawatiran, propaganda ketakutan,” kata Presiden Jokowi di GOR Tri Sanja, Tegal, Jawa Tengah, Jumat (9/11/2018) pagi.

Setelah masyarakat takut, menurut Presiden, para politikus itu membuat sebuah ketidakpastian. Sehingga masyarakat mempertanyakan kebenarannya. Dan yang ketiga menjadi ragu-ragu masyarakat.

“Cara-cara seperti ini adalah cara-cara politik yang tidak beretika. Membuat ketakutan. Masa masyarakatnya sendiri dibuat ketakutan? Itu namanya politik genderuwo, nakut-nakuti, politik genderuwo,” ungkap Kepala Negara.

Kepala Negara mengingatkan, jangan  sampai seperti itu, karena berbahaya sekali. “Jangan sampai propaganda ketakutan menciptakan suasana ketidakpastian, menciptakan munculnya keragu-raguan,” tegasnya.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan