New here? Register. ×
×

Di Aceh Selatan, Deklarasi Pemilu Damai Dikolaborasi dengan Deklarasi Anti Narkoba

no comments
09Nov

RUBERNEWS.COM | Kepala Kepolisian Resor Aceh Selatan beserta unsur pimpinan Forkopimda menggelar Deklarasi Pemilu Damai di gedung Saggar Kegiatan Belajar (SKB), Gampong Apha, Kecamatan Labuhan Haji, Kamis pagi (8/11/2018). Deklarasi Pemilu damai yang dikemas dalam suasana coffe morning dikolaborasi dengan kegiatan deklarasi anti Narkoba bagi para calon anggota legislatif.

Deklrasi Pemilu damai dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, para camat se-labuhan haji raya (Labuhan Haji, Labuhan Haji Barat, Labuhan Haji Timur), para caleg dapil 1 Aceh Selatan (Labuhan Haji Raya), Muspika plus, Ulama dan Mukim serta para keuchik.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Dedi Sadsono menuturkan kegiatan dalam rangka sosialisasi tahapan Pemilu tahun 2019 ini sudah diagendakan pihaknya untuk dilaksanakan di seluruh wilayah atau menurut daerah pemilihan (dapil). Kegiatan serupa, sebut Dedi, dimulai dari ujung barat kabupaten pengahsil pala tersebut yakni Dapil 1 Aceh Selatan yang meliputi 3 kecamatan di Labuhan Haji Raya.

Dalam arahannya, Kapolres menyebut kegiatan seperti ini sebagai bagian upaya pihaknya dalam mengawal tahapan Pileg dan Pemilu Presiden agar benar-benar aman. Ia berharap dengan kegiatan seperti ini dua agenda besar nasional tersebut dapat terlaksana dengan aman dan damai.

Sementara untuk penyalahgunaan narkoba, Dedi mengakui masih sulit untuk diberantas habis. Namun, ia membuka diri bagi siapapun dalam upaya memerangi peredaran gelap barang haram tersebut.

“Terkait peredaran narkoba yang ada di wilayah kita ini yang mana hingga saat ini sangat memprihatinkan umumnya di provinsi Aceh. Untuk mengurangi peredaran narkoba tersebut perlu kita bekerjasama yang baik dan melibatkan seluruh elemen masyarakat” ajak Dedi Sadsono.

Senada dengan Kapolres, Wakil Bupati Aceh Selatan Tgk Amran juga mendukung pelibatan semua pihak untuk memerangi Narkoba. Tgk Amran menginginkan dalam pesta demokrasi 5 tahunan nanti, tidak terpilih caleg yang tersandung kasus penyalahgunaan Narkoba.

“Insya Allah kita harapkan supaya terpilih caleg yaitu orang-orang yang baik dan terjauh dari narkoba serta bisa membawa Kab. Aceh Selatan kepada arah yang lebih baik. Karena dengan pengaruh narkoba maka hilanglah segala bentuk sopan santun dan akal sehat di tengah masyarakat” tutur Tgk. Amran.

Wakil Bupati yang berlatar belakang ulama tersebut mengharapkan kepada masyarakat Aceh Selatan untuk tidak memilih caleg yang terindikasi menggunakan narkoba. Hal ini, kata Tgk Amran sebagai salah satu upaya masyarakat untuk membentengi diri dan kelompok dari penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

“Saya berharap pada saat pemilihan legislatif ini agar kita pilih orang-orang yang bisa memegang amanah baik terhadap partai lokal maupun partai nasional. Kita pilihlah legislatif yang bisa membawa aspirasi ke tengah masyarakat. Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak saling menyebar fitnah antara para pendukung calon presiden. Pilihlah sesuai pilihan hati nurani anda” pungkas kader Partai Nanggroe Aceh (PNA).

Selain itu, Deklarasi Pemilu Damai juga dirangkai dengan kegiatan ikrar para caleg dapil 1 Aceh Selatan, serta dilanjutkan dengan penandatanganan Deklarasi Pemilu Damai tahun 2019 dan penandatanganan Deklarasi Anti Narkoba.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan