New here? Register. ×
×

BPI KPNPA RI Kunjungi Dirjen Pas RI

no comments
Written by Mustafa Rani | Published in NASIONAL
09Nov

Rubernews.com | Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) melakukan kunjungan ke Direktorat Jenderal Permasyarakatan, Kumham, Sri Puguh Budi Utami Kamis, (8/11) kemarin.

Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan koordinasi demi membahas adanya dukungan dari Dirjen Pemasyarakatan untuk upaya Pencegahan Tindak Pidana Korupsi terhadap jajaran Pemasyarakatan Kumham di Wilayah.

Ketua BPI KPNPA RI, Drs Tubagus Rahmad Sukendar SH kepada awak media menyebut, BPI KPNPA RI telah tersebar di 26 Provinsi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan sudah memiliki ribuan anggota BPI yang tersebar di tingkat Kabupaten/Kota.

Dikatakannya, BPI KPNPA RI yang notabennya menyoroti persoalan Korupsi di Indonesia, seta sudah banyak kasus kasus besar yang diungkap sampai ke persidangan.

Selain itu, BPI juga sudah banyak memberikan Award kepada Penyelengara Negara baik Kepolisian, Kejakasan, Kepala Daerah dan TNI.

“Dari pemberian Award tersebut, tentunya kita mempunyai kajian-kajian dan survai atas kepala serta kepuasan masyarakat dalam hal memberikan Pelayanan kepada Publik,” tuturnya.

Sebagai lembaga  kontrol sosial, kata Tubagus, pihaknya juga tetap memberikan masukan positif dalam rangka mendukung kinerja nawacita pemerintahan Jokowi JK.

Sementara Dirjen Pas RI, Sri Puguh Budi Utami mengatakan, dengan hadirnya BPI KPNPA RI di Pemasyarakatan Kumham RI, pihaknya sangat berharap masukan dan dukungan yang bermanfaat untuk bisa menjadi referensi bagi jajaran Pemasyarakatan bersih dari Korupsi.

“Dirjen Pemasyarakatan akan meminta kepada jajaran diwilayah untuk senantiasa mendukung program kerja BPI KPNPA RI di dalam melaksanakan tugasnya sebagai lembaga kontrol sosial yang bisa membawa nama baik jajaran Kumham dimata masyarakat,” tegas Sri.

Pertemuan tersebut dihadiri jajaran Pengurus Nasional BPI KPNPA RI, Ketua umum Drs TB Rahmad Sukendar SH, Ketua Harian Nandar Rusyandi SH.MH, Ketua OKK Jatmoko Suandanu SE.Msi, Ketua Humas Budi Setiawan,S.IP.

Sementara dari pihak Dirjen Pemasyarakatan Kumham oleh Sri Puguh Budi Utami didampingi Junaedi selaku Direktur Pembinaan Kemasyarakatan.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan