New here? Register. ×
×

Tegas, Waled Husaini Bubarkan Aktifitas Warung Saat Azan

no comments
Written by Redaksi 1 | Published in DAERAH
08Nov

Rubernews.com | Wakil Bupati Aceh Besar Husaini A Wahab atau yang akrab disapa Waled Husani naik pitam saat melihat sejumlah warung di Kota Jantho tetap beroperasi saat azan berkomandan tanda tibanya waktu shalat. Waled Husaini pun membubarkan satu per satu warung yang sedang beraktifitas.

Hal tersebut terjadi pada Kamis (8/11/2018) dini hari tadi, saat Wakil Bupati Aceh Besar itu melakukan sidak ke sejumlah warung yang berada di Kota Jantho, Ibukota Aceh Besar.

Waled Husaini sempat memukul meja dengan menggunakan tongkat kecil semacam rotan, saat meminta aktifitas warung agar ditutup.

“Tutup… tutup… Top keude, seumayang, beunaturi Allah bacut,” teriak Waled Husaini saat meminta salah satu warung agar menutup aktifitasnya untuk melaksanakan shalat, yang sesekali sempat memukul meja dengan kayu tongkat kecil yang dibawanya.

Melihat Wakil Bupati yang mengamuk, para pelanggan warung kocar-kacir meninggalkan lokasi, dan pemilik warung pun langsung menutup aktifitas warung mereka.

Saat mendatangi warung lainnya, Pimpinan Dayah Ruhul Fatayat Seulimuem dengan nada tinggi juga meminta kepada pengunjung dan pemilik rumah makan yang masih beraktivitas agar berhenti sejenak saat shalat.

“Neutop siat leueh saleum neubuka teuma. Nepeumulia Allah bacut. (Tutup sebentar, setelah salam dibuka lagi. Tolong muliakan Allah sedikit – red),” ujar Waled Husaini.

Sebelumnya, Pemkab Aceh Besar telah mengeluarkan instruksi kepada seluruh pemilik toko dan warung yang berada di wilayah itu agar menghentikan aktivitasnya sejenak selama Azan berkumandang hingga selesainya waktu shalat.

Instruksi tersebut tidak hanya berlaku bagi warung dan toko, tapi juga bagi seluruh instansi pemerintahan di wilayah Aceh Besar. Kebijakan ini diambil sebagai bentuk penegakan Syariat Islam sekaligus menghargai jemaah yang tengah melakukan shalat.

 

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan