New here? Register. ×
×

Musim Politik: Kapolres Minta Wartawan Jaga Kesejukan Bener Meriah

no comments
08Nov

RUBERNEWS.COM | Memasuki musim politik hingga menjelang hari pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pilpres tahun 2019 mendatang, Kapolres Bener Meriah meminta awak media yang bertugas di kabupaten itu agar dapat menjaga kesejukan ditengah-tengah masyarakat. Wartawan diminta turut andil membawa kesejukan melalui pemberitaan yang disajikan.

“Jika memberitakan sesuatu tentang politik, kami harap dapat menggunakan bahasa yang menyejukan seperti sejuknya Kabupaten Bener Meriah ini. Jika tidak, maka akan jadi bumerang ditengah-tengah masyarakat” ungkap Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli, M.SI saat Coffe Morning dengan awak media di Bulanang Coffe Panteraya, Kamis (8/11/2018).

Kapolres menyebut bahwa media juga berperan dalam mewujudkan Pileg dan Pilpres di Bener Meriah berlangsung aman dan damai. Wartawan diharapkan tidak menyajikan berita yang dapat menimbulkan keresahan dikalangan masyarakat.

“Contohnya yang lagi marak saat ini tentang isu penculikan anak yang beredar di medsos dan sangat meresahkan masyarakat. Pemberitaan seperti ini dapat merubah pola pikir masyarakat yang berujung terganggunya kegiatan sehari-hari” jelasnya.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Fahmi Irwan Ramli.

Dalam pertemuan itu, Kapolres juga menyampaikan situasi keamanan saat ini atau memasuki tahapan kampanye relatif aman. Namun Fahmi memastikan walau belum terlalu menonjol, intensitas pergerakan potensi gangguan memasuki tahapan kampanye sudah mulai terasa.

Untuk itu, kata Kapolres, wartawan harus mampu membuat berita yang sejuk, tidak membuat masyarakat terprovokasi, apabila memungkinkan wartawan dapat membuat semacam himbauan cara menghindari atau menjaga agar masyarakat terhindar dari suatu kejadian yang buruk dari pemberitaan. Tentang kriminalitas, serta pemberitaan hoaks yang mengandung kebencian.

Kapolres beserta jajaran menggelar ngopi pagi bareng awak media yang bertemakan “Mewujudkan Pileg/Pipers 2019 Yang Aman, Damai dan Sejuk di Kabupaten Bener Meriah”. Terlihat hadir sejumlah pejabat polres Bener Meriah seperti Kabag Ops, Kasubag Humas, Kasat Intelkam, Kasat Narkoba, perwira staf Bag Ops, Kapolsek Wih Pesam, Kapolsek Bukit dan uluhan wartawan media cetak, online dan elektronik.

Sharing is caring

Tinggalkan Balasan