New here? Register. ×
×

Abutmen Jembatan Lawe Cimanok Amblas, Pemerintah Aceh Selatan Diminta Cepat Tanggap

no comments
08Nov

RUBERNEWS.COM | Abutmen jembatan penghubung Gampong Lawe Cimanok, yang menghubungkan Kecamatan Kluet Timur dan Kluet Tengah amblas dikikis air sungai Krueng Mungkap. Warga meminta pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dibawah kepemimpinan H. Azwir, S.Sos untuk segera memperbaiki jembatan dimaksud.

Permintaan tersebut disampaikan oleh tokoh masyarakat Lawe Cimanok, Ismail kepada awak media di Tapaktuan, Kamis (8/11/2018). Ismail meminta pemerintah Aceh Selatan cepat tanggap dalam memperbaiki abudmen jembatan yang sudah dikikis air.

Kondisi jembatan yang amblas dibagian kepala jembatan memaksa infrastruktur di daerah pedalaman tersebut tidak dapat difungsikan. Padahal, kata Ismail, jembatan itu merupakan akses bagi masyarakat untuk kegiatan ekonomi.

“Karena sangat berdampak bagi perekonomian masyarakat kedua kecamatan tersebut. Jembatan itu sebagai akses untuk mengangkut hasil pertanian dan hasil perkebunan warga” kata dia.

Menanggapi kondisi jembatan Lawe Cimanok, Wakil Ketua DPRK Aceh Selatan, Zamzami ST mengaku telah menerima laporan dari masyarakat setempat. Jembatan tersebut dibangun pada masa pemerintahan sebelumnya atau dibawah kepemimpinan T. Sama Indra.

Untuk itu, Zamzami berharap kepada pimpinan pemerintah Kabupaten Aceh Selatan agar memprioritaskan perbaikan jembatan tersebut.

“Kami meminta pemerintah yang baru, agar cepat tanggap terhadap kondisi jembatan penghubung dua kecamatan tersebut. Hal ini agar keresahan masyarakat setempat cepat teratasi” ujar Ketua PKPI Aceh Selatan ini berharap.

Sharing is caring