New here? Register. ×
×

KNPI Batal Polisikan Kadispora Aceh

no comments
Written by Redaksi 1 | Published in DAERAH
07Nov

Rubernews.com | Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh tidak jadi mempolisikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh Darmansyah terkait polimik dana Kongres KNPI.

Ketua KNPI Aceh Wahyu Saputra mengatakan, pihaknya tidak jadi mempolisikan Kadispora lantaran sudah terjalin komunikasi dan mediasi yang baik antara Kadispora dengan pihaknya terkait pencairan dana Kongres KNPI.

Sebelumnya, pengurus KNPI Aceh mengancam akan melaporkan Kadispora Aceh Darmansyah ke polisi apabila tidak mencairkan dana Kongres KNPI ke-XV yang akan berlangsung pada akhir tahun ini. Pasalnya, bila dana yang telah dialokasikan tersebut tidak segera dicairkan akan mengancam kelangsungan Kongres KNPI di Aceh.

“Kita tidak jadi melaporkan Kadispora Aceh ke polisi, sebab pihak Kadispora sudah melakukan mediasi dan menjalin komunikasi yang baik dengan pengurus KNPI Aceh. Karena beliau sudah berbaik, maka tidak perlu lagi kita laporkan,” kata Wahyu Saputra kepada media ini, Rabu (7/11/2018).

Terkait dana untuk Kongres KNPI di Aceh, lanjutnya, saat ini sudah mulai ada titik terang. Diharapkan dalam minggu ini permasalahannya sudah tuntas. “Intinya Kadispora juga menginginkan Kongres KNPI di Aceh berjalan dengan baik dan sukses,” sebut Wahyu.

“Kalau sudah ada niat baik dari beliau, berarti sudah selesai. Tidak perlu lagi kita bawa ke ranah hukum. Ya, kita berharap dengan dukungan semua pihak, Kongres KNPI di Aceh bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” pungkasnya.

Dijadwalkan, Kongres KNPI ke XV Aceh akan berlangsung di Banda Aceh pada tanggal 6-9 Desember 2018.

Sharing is caring