New here? Register. ×
×

Antisipasi Penyalahgunaan Narkotika, Siswa SMPN 12 Langsa Ikuti P4GN

no comments
Written by Mustafa Rani | Published in EKONOMI
Tag:
07Nov

Rubernews.com | Guna mengantiantisipasi dan pencegahan anak-anak didik dalam penyalahgunaan natkotika, sedikitnya 50 siswa SMPN 12 Langsa mengikuti sosialisasi desiminasi informasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan melakukan test urine di lingkungan sekolah setempat, Rabu (7/11).

Kepala sekolah SMPN 12 Langsa Elvisawati, S.Pd kepada wartawan mengatakan, pihaknya terus melakukan pembenahan di segala lini, begitu juga dengan kegiatan sosialisasi pencegahan bahaya narkoba yang bertujuan agar siswa tidak terjebak dengan penyalahgunaan narkotika.

“Dengan digelarnya kegiatan ini, merupakan langkah antisipasi dan pencegahan kepada anak-anak didik kami untuk tidak terjebak pada penyalahgunaan narkoba,” tuturnya.

Elvisawati, mengucapkan rasa terimakasih kasih kepada pihak BNN Kota Langsa yang telah mensosialisasikan bahaya pengunaan narkoba dan melakukan test urinek kepada siswanya.

“Sebagai langkah tindakan preventif terhadap ancaman narkoba itu masuk ke sekolah, kami juga selalu mengingatkan kepada para guru di sekolah untuk waspada serta menerapkan disiplin belajar,” paparnya.

Ia juga berharap, kepada orang tua wali murid agar terus menjaga anaknya dari bahaya narkoba. Kata Elvisawati, Pelajar perlu dibekali pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba melalui banteng iman dan taqwa senantiasa bisa menghindarkan siswa dari kekganasan narkoba.

Kepala BNN Kota Langsa melalui Pryuluh, Ramadhan Syahputra, SE, menyebut, kegiatan P4GN dan test urine tersebut dilakukan agar sejak dini melakukan pencegahan penggunaan narkoba pada kalangan pelajar.

Menurutnya, pelajar perlu dibekali tentang permasalahan bahaya penyalahgunaan narkoba dengan memunculkan sikap menolak dan mengisi kegiatan positif serta konstruktif baik di lingkungan sekolah maupun di luar sekolah.

“Semoga dengan diberikannya pengetahuan bahaya narkoba kepada para pelajar, dihatapkan bisa mencegah mereka untuk tidak memdekati, apalagi menggunakan narkoba jenis apapun,” imbuh Ramadhan.

Sharing is caring