New here? Register. ×
×

DPRA Setujui Usulan Pergantian Ketua dari Muharuddin ke Sulaiman

no comments
Written by Muzakir | Published in DAERAH, POLITIK
06Nov

Rubernews.com | Dewan Perwakila Rakyat Aceh (DPRA) menggelar Rapat Paripurna Khusus DPR Aceh dengan Agenda Usulan Pergantian Pimpinan Alat Kelengkapan DPR Aceh, Selasa (6/11/2018).

Rapat yang berlangsung di Gedung Utama DPRA tersebut dipimpin langsung oleh Tgk Muharuddin selaku Ketua DPRA yang akan diganti.

Ini merupakan rapat terakhir yang dipimpin Tgk Muharuddin dalam jabatannya sebagai Ketua DPRA, pasalnya forum yang hadir dalam Rapat Paripurna DPRA hari ini telah menyetujui Usulan Pergantian Pimpinan Alat Kelengkapan DPRA dari Muharuddin ke Sulaiman.

Seluruh anggota DPRA yang hadir dalam Rapat Paripurna tersebut menyetujui Usulan Pergantian Ketua DPRA, dan sepakat tidak lagi dibawa atau dibahas dalam Rapat Badan Musyawarah (Banmus).

Setelah mendapat persetujuan dari forum, kemudian Muharuddin mempersilahkan Plt Sekwan DPRA Suhaimi untuk membacakan surat keputusan. Dengan dibacakannya Surat Keputusan yang belum diberi nomor itu, maka selesailah kepemimpinan Muharuddin di tubuh DPRA.

Namun Muharuddin baru secara resmi tidak lagi menjabat sebagai Ketua DPRA setelah mendapat pengesahan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo.

Artinya, secara tidak langsung, mulai hari ini (setelah penutupan Rapat Paripurna dimaksud), jabatan Ketua DPRA tidak lagi melekat di tangan Tgk Muharuddin, dan yang bersangkutan akan tercatat sebagai anggota DPRA biasa.

Selanjutnya, DPRA akan meneruskan Surat Keputusan Usulan Pergantian Ketua DPRA dari Muharuddin ke Sulaiman ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di Jakarta.

Baca Juga: Diberhentikan dari Ketua DPRA, Muharuddin: Terimaksih Mualem

Sharing is caring