New here? Register. ×
×

Tundukkan Persita 2-0, Persiraja Puncaki Klasemen Grup B

no comments
Written by Muzakir | Published in OLAHRAGA
05Nov

Rubernews.com | Persiraja Banda Aceh berhasil menumbangkan Persita Tangerang dalam lanjutan babak delapan besar Liga 2 Indonesia 2018. Dalam laga Match Day ketiga yang berlangsung di Stadion H. Dimurtala Lampineung, Senin (5/11/2018) itu, Pasukan Laskar Rencong menang 2-0 tanpa balas.

Kedua gol Persiraja masing-masing diciptakan oleh Husnuzhon melalui titik putih pada menit ke 35, dan Fahrizal Dillah pada menit ke 57.

Jalannya Laga

Menjamu Persita, sejatinya Persiraja tidak diperkuat dua pilar utamanya Vivi Asriza dan Defri Rizki yang sedang menjalani pemulihan akibat cedera, namun bermain dihadapan ribuan pendukungnya, Persiraja tetap mampu tampil digdaya.

Sejak awal-awal pertadingan, Persiraja langsung bermain ofensif untuk menusuk jantung pertahanan tim tamu, namun 30 menit laga berjalan tidak banyak tercipta peluang yang membahayakan. Absennya Vivi dari sayap kanan dan Defri dari sayap kiri, membuat Pasukan Laskar Rencong kurang kreasi dalam melakukan operan bola ke muka gawang Persita.

Namun demikian, Persiraja tetaplah Persiraja yang dikenal angker di H. Dimurthala. Pasukan Akhyar Ilyas ini tetap mampu membuat lawan jantungan. Pada menit ke 31, Persiraja nyaris membobol gawang lawannya, namun sayangnya tembakan Pasukan Laskar Rencong masih sedikit melebar di atas mistar gawang Persita yang dikawal TB Safruddin.

Pada menit ke 35, Persiraja pun berhasil membobol gawang Persita untuk merubah papan skor menjadi 1-0. Gol ini tercipta lewat titk putih setelah pemain Persita melukan kesalahan di dalam kotak penalti yang berujung hand ball. Hal ini berawal saat pemain Persiraja melakukan serangan ke jantung pertahanan lawannya, namun pemain Persita terjatuh saat menghadang pemain Persiraja hingga menyentuh bola.

Wasit yang dipimpin Abdul Razak dari Sulawesi Tenggara tanpa ampun langsung menunjuk titik putih. Husnuzhon yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Persiraja unggul 1-0.

Tertinggal 1-0, Persita mencoba bangkit dan mengejar ketertinggalan atas tuan rumah, namun sayangnya mereka gagal menyamakan kedudukan. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Pada babak pertama ini, Persita bermain seperti mati kutu, meski mampu meladeni Persiraja dalam hal penguasaan bola, akan tetapi hampir tidak ada peluang membahayakan yang tercipta di muka gawang Persiraja.

Memasuki babak kedua, Persiraja melakukan pergantian pemain. Akhyar Ilyas menarik Azka Fauzi yang belum fit seratus persen dan memasukkan Fahrizal Dillah. Masuknya Dillah menjadi berkah tersendiri bagi Persiraja. Pemain asal Banda Aceh yang selama ini sudah jarang mendapat kesempatan bermain sukses menggandakan keunggulan Persiraja menjadi 2-0.

Fahrizal Dillah menggoyak gawang Persita melalui sundulan kepala setelah memanfaat umpan tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Pada menit ke 63, Persiraja nyaris mengubah papan skor menjadi 3-0 andai penjaga gawang Persita tidak sigap dalam mengantisipasinya. Peluang Persiraja ini berawal dari skema serangan balik yang dengan cepat menusuk jantung pertahanan Persita, namun penyelesaiannya yang kurang cermat dapat dengan mudah diantisipasi penjaga gawang.

Pada menit 90+2, Persita Tangerang nyaris memperkecil kedudukan, namun sayangnya tembakan keras pemain Persita di dalam kotak penalti masih mampu dihalau penjaga gawang Persiraja yang dikawal Herlian Alif Laksono. Bola muntahan Alif Laksono menghasilkan sepakan pojok bagi Persita, namun tidak juga berbuah gol hingga wasit meniupkan peluit panjang. Persiraja pun mengakhiri laga dengan keunggulan 2-0.

Puncaki Klasemen

Dengan hasil tersebut, Persiraja kini memuncaki klasemen sementara babak delapan besar Grup B dengan raihan 6 poin. Sementara Persita Tangerang menduduki peringkat dua dengan 4 poin, disusul Madura FC di posisi tiga dengan tiga poin dan PSS Slemen di posisi buncit dengan 1 poin.

Adapun Madura FC dan PSS Sleman akan bentrok di Match Day ketiga pada Selasa (6/11/2018) besok.

Posisi Persiraja di puncak klasemen akan dikudeta Madura FC andai berhasil mengalahkan PSS Sleman besok. Bila sebaliknya, maka Persiraja akan kokoh di puncak klasemen hingga berlangsungnya Match Day keempat atau seterusnya.

Sharing is caring