New here? Register. ×
×

Persita Target Curi Poin di Kandang Persiraja

no comments
Written by Muzakir | Published in OLAHRAGA
04Nov

Rubernews.com | Match Day ketiga Grub B babak delapan besar Liga 2 Indonesia 2018 akan mempertemukan Persiraja Banda Aceh melawan Persita Tangerang.

Laga ini akan berlangsung di Stadion H. Dimurthala Lampineueng, Banda Aceh, pada Senin (5/11/2018) sore.

Persita datang ke Banda Aceh dengan memboyong 18 pemain. Mereka menargetkan dapat mencuri poin di kandang Persiraja demi menjaga asa lolos ke Liga 1.

Sebelum tergabung di Grup B babak delapan besar, Persiraja dan Persita sudah saling bentrok di babak penyisihan Liga 2 Indonesia 2018 wilayah barat, dimana masing-masing menang di laga kandang dan kalah saat tandang.

Pelatih Persita Tangerang Wiganda Saputra mengakui bahwa Persiraja adalah tim yang kuat saat bermain di kandang, namun dia tetap bertekad mencuri poin di Stadion H. Dimurthala Lampineung.

“Kita membawa 18 pemain ke Banda Aceh. Target kita tetap harus bisa mencuri poin di kandang Persiraja demi menjaga asa lolos ke Liga 1,” ungkap Wiganda saat jumpa pers di Hotel Kyriad, Banda Aceh, Minggu 94/11/2018).

Namun Wiganda sedikit mengkhawatirkan dengan materi pemain yang diboyong ke Banda Aceh, pasalnya empat pilar utama mereka tak bisa dimainkan karena mengalami cedera.

“Empat pilar utama kita tidak bisa dimainkan, bahkan tiga dari mereka tidak dibawa ke Banda Aceh. Ini akan menjadi sedikit kesulitan bagi kami melawan Persiraja,” sebutnya.

Setali tiga uang, Persiraja juga mengalami hal yang sama dimana tiga pilar utamanya tidak bisa diturunkan saat meladeni Persita karena dibekap cedera. Tiga pilar utama Persiraja yang dipastikan akan absen adalah Vivi Asriza, Defri Rizki, dan Azka Fauzi.

Pelatih Pesiraja Akhyar Ilyas mengakui dirinya harus sedikit memutar otak untuk menjaga ritme permainan ofensif dengan absennya beberapa pilar tersebut, pasalnya mereka yang cedera adalah pemain inti di lini depan yang selama ini terbukti tampil apik.

Meski demikian, saat menjamu Persita, Akhyar Ilyas akan tetap memakai formasi 4-3-3 seperti yang diterapkan selama ini. [Baca: Jamu Persita, Persiraja Tanpa Tiga Pilar Utama]

Sharing is caring