New here? Register. ×
×

Jamu Persita, Persiraja Tanpa Tiga Pilar Utama

no comments
Written by Muzakir | Published in OLAHRAGA
04Nov

Rubernews.com | Persiraja Banda Aceh akan menjamu Pesita Tangerang dalam Match Day ketiga babak delapan besar Liga Indonesia 2018. Laga ini akan berlangsung di Stadion H. Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, pada Senin (5/11/2018) sore.

Saat ini Persiraja menempati peringkat tiga klasemen sementara Grup B dengan raihan tiga poin setelah menyudahi dua laga dengan sekali kalah dan sekali menang. Sementara di peringkat pertama dikuasai Persita Tangerang dengan 4 poin, dan Madura FC diperingkat kedua dengan tiga poin.

Persiraja akan melangsungkan laga ketiganya ini dengan semangat yang memuncak usai mampu menumbangkan PSS Sleman yang merupakan pemuncak klasemen Liga 2 wilayah barat. Bila menang saat menjamu persita Tangerang, maka pintu Pesiraja ke empat besar akan terbuka lebar sekaligus menyimpan asa lolos ke Liga 1 musim 2019.

Namun dalam laga besok, tim Laskar Rencong – julukan Persiraja – sedang diterpa masalah dengan skuadnya dimana sejumlah pilar utama tidak bisa diturunkan karena dibekap cedera. Dua dari tiga pilar utama Persiraja yang dipastikan absen adalah Vivi Asriza dan Defri Rizki. Sementara Azka Fauzi sejauh ini belum ada kepastian apakah akan bisa dimainkan atau tidak.

Pelatih Pesiraja Akhyar Ilyas mengakui dirinya harus memutar otak untuk menjaga ritme permainan menyerang dengan absennya beberapa pilar tersebut, pasalnya mereka yang cedera adalah pemain inti di lini depan yang selama ini terbukti tampil apik.

Meski demikian, saat menjamu Persita, Akhyar Ilyas akan tetap memakai formasi 4-3-3 seperti yang diterapkan selama ini.

“Kita sedikit bermasalah dengan skuad utama, Vivi mengalami cedera paha, Defri cedera engkel. Sementara Azka belum ada kepastian apakah bisa dimainkan atau tidak,” kata Akhyar Ilyas, saat jumpa pers di Kyriad Hotel, Minggu (4/11/2018).

Optimis Menang

Meski tidak bisa diperkuat beberapa pilar utamanya, Akhyar Ilyas tetap akan menerapkan permainan ofensif dengan formasi 4-3-3. Akhyar pun telah menyiapkan Fahrizal Dillah dan Mudassir yang kemungkinan besar akan diturunkan sejak menit-menit awal untuk mengancam lini pertahanan tim tamu.

Dengan materi pemain yang dimiliki, Akhyar optimis Laskar Rencong akan mampu memenangi pertandingan dan meraih poin penuh saat menjamu Persita Tangerang. Untuk itu, dia meminta para pasukan Laskar rencong untuk bermain maksimal seperti saat melawan PSS Sleman beberapa hari lalu.

“Kita akan berjuang semaksimal mungkin untuk meraih poin penuh di kandang. Para pemain tidak boleh lengah saat menghadapi Persita. Kita harus bermain maksimal, dan tidak boleh kehilangan poin di kandang,” tegasnya.

Sharing is caring