New here? Register. ×
×

Bawa Kabur Mobil Warga Aceh Tengah, Pria Asal Sumut Diciduk di Aceh Utara

no comments
04Nov

RUBERNEWS.COM, TAKENGON | MA (29 tahun) Warga Deli Serdang, Sumatera Utara diciduk polisi karena melakukan penggelapan dan penipuan terhadap Ilona Debbi Arista (24) warga Kampung Lot Kala, Kec. Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah. MA diciduk di kawasan Aceh Utara setelah membawa kabur 1 unit mobil Suzuki Escudo berwarna hijau botol tahun 1998 BL 461 AS milik orang tua korban.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Hairajadi melalui Kasat Reskrim Iptu Agus Riwayanto Diputra, S.IK mengungkapkan penangkapan itu dilakukan berdasarkan laporan dari Ilona dengan nomor Lp/111/XI/2018/SPKT pada Sabtu 03 November 2018, kemarin.

“Setelah laporan ini kami terima, kami langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka. Tepat di Kabupaten Aceh Utara kami meminta back-up dari anggota Opsnal Satreskrim setempat. Akhirnya tersangka MA berhasil diringkus beserta barang bukti tanpa perlawanan. Setelah itu tersangka dan barang bukti dibawa dari Polres Aceh Utara ke Polres Aceh Tengah untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut” tutur Agus kepada awak media, Minggu (4/11/2018) di Takengon.

Agus mengatakan kronologis kejadian berawal saat korban dan pelaku yang saling kenal hendak menjemput orangtua tersangka di Bandara Rembele, Kab. Bener Meriah menggunakan mobil tersebut pada Sabtu pagi sekira pukul 09:30 WIB.

“Diperjalanan tersangka MA dan Ilona masuk ke SPBU di jalan Lintang hendak mengisi BBM. Pada saat sedang mengisi minyak, pelapor turun menuju minimarket yang ada di seputaran lokasi SPBU untuk membeli makanan ringan. Setelah keluar dari minimarket, pelapor melihat terlapor sudah tidak ada lagi” terangnya.

Dilanjutkan, setelah mobil milik orang tua pelapor tidak terlihat diseputaran SPBU Jalan Lintang, Ilona mencoba menghubungi MA, namun usaha tersebut gagal, lantaran handphone milik pelaku tidak dapat dihubungi/non aktif.

“Setelah menunggu selama 30 menit tersangka tidak juga kembali ke SPBU Jalan Lintang, bahkan pelapor tidak mendapatkan informasi tentang keberadaanya, sehingga pelapor langsung mendatangi Polres Aceh Tengah untuk melaporkan penipuan ini” jelas Agus Riwayanto.

Tersangka dijerat dengan dua pasal sekaligus yakni pasal 372 KUHP tentang penggelapan dan pasal 378 KUHP tentang penipuan.

Sharing is caring