New here? Register. ×
×

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blangpidie Dilantik, Bupati Abdya Bilang Begini

no comments
01Nov

RUBERNEWS.COM, BLANGPIDIE | Ketua Pengadilan Negeri Blangpidie, T. Zurkarnain, SH, MH melantik Wakil Ketua PN setempat, Muhammad Kasim, SH di aula Gedung Pertemuan Desa Padang Baru, Kecamatan Susoh, Kamis (1/11/2018). Ketua PN Blangpidie berharap, Muhammad Kasim dapat meningkatkan kerjasama dan komunikasi dengan seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Aceh Barat Daya.

Pelantikan Muhammad Kasim turut dihadiri Bupati Aceh Barat Daya, Akmal Ibrahim dan seluruh unsur Forkopimda diantaranya Wakil Bupati Abdya, Muslizar, Wakil Ketua DPRK Abdya, Kajari Blangpidie, Kasdim 0110/Abdya, Kapolres yang diwakili Kasat Lantas, Sekda serta Ketua Pengadilan Tapaktuan, Aceh Selatan.

Ketua Pengadilan Negeri Blangpidie, berharap kepada Muhammad Kasim sebagai unsur pimpinan dapat meningkatkan kerjasama dan komunikasi dengan baik kepada semua unsur pimpinan Forkopimda.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah ini adalah titik awal untuk bersama-sama meningkatkan kualitas SDM dan pelayanan kepada pencari keadilan tanpa membedakan dan sumpah yang diucapkan jadikan sebagai tonggak untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat” tutur T. Zulkarnain.

Sementara itu, Bupati Abdya menyambut baik keberadaan Pengadilan Negeri Blangpidie. Untuk diketahui, sejak berdiri pada tahun 2002 silam, seluruh proses peradilan di kabupaten ini masih diselesaikan di PN Tapaktuan, Aceh Selatan sebagai kabupaten induk. “Kita harus bangga dan bahagia, karna kita sudah memiliki Pengadilan Negeri sendiri. Jadi, kita sudah lengkap lembaga, tidak perlu lagi bersusah payah harus pergi ke Tapaktuan” ucap Akmal Ibrahim.

Akmal berharap dengan telah lengkapnya unsur pimpinan di lembaga peradilan tersebut, bisa mewujudkan tugas peradilan lebih baik. “Kita menyambut baik pelantikan ini, sehingga struktur organisasi pengadilan sudah terisi dan diharapkan koordinasi yang lebih baik dan tugas-tugas di bidang pengadilan dapat terlaksana dengan baik di masa datang. Kehadiran PN Blangpidie juga diharapakan menjadi benteng bagi masyarakat Abdya” pungkasnya.

Sharing is caring