New here? Register. ×
×

Dihadapan Pejabat yang Baru Dilantik, Bupati Abdya: Jangan Andalkan Kedekatan

no comments
Written by Mustafaruddin | Published in DAERAH, POLITIK
31Okt

RUBERNEWS.COM, BLANGPIDIE | Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Akmal Ibrahim, SH melantik dua belas pejabat eselon II di lingkungan Pemkab setempat. Dalam amanahnya, Akmal meminta pejabat yang baru dilantik untuk tidak mengandalkan faktor kedekatan dengan pimpinan, akan tetapi tunjukkan prestasi kerja.

“Jangan mengandalkan kedekatan untuk sebuah jabatan, tapi andalkan kemampuan. Buktikan kami tidak salah memilih anda, mempercayai anda,” pesan Akmal Ibrahim saat melantik para pejabat eselon-II di aula mesjid komplek perkantoran Bupati Abdya di Blangpidie, Rabu (31/20/2018).

Akmal Ibrahim menyebut pejabat yang dilantik itu merupakan orang kepercayaannya. Dirinya, kata Akmal, memegang kontrak politik dengan rakyat. Maka pejabat tersebut harus memegang kontrak kerja dengannya.

Ditambahkan, mereka yang dilantik saat ini bukanlah yang terbaik dikalangannya. Namun pemerintahan dibawah kendali pasangan Muslizar ini membutuhkan orang-orang yang tepat.

“Tapi kenapa amanah diberikan kepada kalian. Ini karena ada kekuasaan dan orang yang tepat. Artinya yang tepat belum tentu orang terbaik. Tidak perlu pintar, tapi yang paham, mau belajar dan bekerja,” ucap Akmal.

Selain itu, Akmal juga meminta pejabat yang baru saja dilantik untuk terus berinovasi dan tidak mengambil kebijakan yang dapat merugikan diri sendiri, maupun pimpinan daerah.

Akmal memberikan tugas khusus untuk dua kepala SKPK, yakni bidang pendidikan dan infrastruktur.

Ia yang mengaku kecewa terhadap mutu pendidikan yang terpuruk, mememinta kepada pejabat baru agar melakukan pembenahan. Ia meminta pejabat terkait agar terus mendorong agar mutu pendidikan di negeri breuh sigupai meningkat.

“Saya ingin merubah Abdya menjadi yang terbaik. Bukan hanya di bidang pendidikan saja, tapi untuk semua bidang. Untuk merubah infrastruktur itu tentu harus diberikan dukungan,” katanya.

Untuk mengejar ketertinggalan infrastruktur, Akmal mengharapkan dukungan semua pihak.

“Untuk dinas PU benar-benar serius dalam mengurus jalan dua jalur, sehingga impian masyarakat Abdya bisa terwujud sesuai dengan harapan kita semua,” harapnya.

Bupati Aceh Barat Daya melakukan seremonial pelantikan 12 pejabat teras pemkab setempat berdasarkan Surat Keputusan Bupati nomor 530 Tahun 2018.

Dua belas pejabat eselon II yang dilantik, sebagiannya sudah menjabat sebagai Plt di Satuan Kerja Perangkat Kabupaten Abdya.

Salman Alfarizi dilantik menjadi Pj Asisten  Pembangunan dan Kesejahteraan Setdakab, selanjutnya Salman, SH dilantik sebagai Sekretaris DPRK (Sekwan). Jauhari sebagai Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Safliaty dilantik sebagai Kadis Kesehatan dan Rajul Asmar sebagai Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Selanjutnya, Much Tavib dilantik sebagai Kadis PUPR, Nasruddin diposisi Kadis Pertanian dan Pangan, Asnir Agus dilantik jadi Pj Kadis Kelautan dan Perikanan. Jalisman Kadis Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu, Yusan Sulaidy Kepala Dinas Pemberdayaaan Masyarakat dan Pemberdayaan Perempuan. Lalu, Kadis Perpustakaan dan Arsip Hadisah dan Arif Takdir sebagai Kadis Pertanahan.

Sharing is caring