New here? Register. ×
×

Partai Aceh Depak Tgk Muharuddin dari Ketua DPRA

no comments
29Okt

Rubernews.com | Partai Aceh akhirnya memberhentikan Tgk Muharuddin dari jabatan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) setelah mendapat desakan dari sejumlah petinggi partai di daerah.

Pemberhentian Tgk Muharuddin dari Ketua DPRA tersebut tertuang dalam Surat Keputusan (SK) bernomor 0063/DPA-PA/X/2018 tertanggal 2 Oktober 2018.

Surat pemberhentian Muharuddin dari jabatan Ketua DPRA ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Aceh Muzakir Manaf (Mualem) dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kamaruddin Abubakar (Abu Razak).

Partai Aceh menunjuk Tgk Sulaiman sebagai Ketua DPRA menggantikan posisi yang selama ini dijabat Tgk Muharuddin. Tgk Sulaiman juga berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) V yang meliputi Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Saat ini, surat usulan pergantian Ketua DPRA telah di serahkan kepada pimpinan DPRA, dalam hal ini Fraksi Partai Aceh untuk segera diproses.

Ketua Fraksi Partai Aceh di DPRA, Iskandar Usman Al-Farlaky saat dikonfirmasi media ini membenarkan bahwa surat usulan pergantian Ketua DPRA telah diterima pihaknya yang diserahkan oleh Tgk Sulaiman.

“Iya benar. Surat yang diteken oleh Ketua Umum dan Sekretaris DPA PA sudah kami terima,” kata Iskandar Usman, Senin (29/10/2018).

Partai Aceh mendepak Tgk Muharuddin dari posisi Ketua DPRA tidak terlepas dari pencalonannya sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024. Tgk Muharuddin maju ke Senayan melalui Partai NasDem.

Sebelumnya, sejumlah kader Partai Aceh gencar menyuarakan pergantian Tgk Muharuddin yang dinilai akan mengganggu kinerja sebagai pimpinan DPRA. Mereka menganggap, saat ini Tgk Muharuddin tidak hanya memiliki kartu keanggotaan di Partai Aceh tapi juga Partai NasDem karena pencalonannya sebagai anggota DPR RI.

Sharing is caring